200 Anak Keluarga Dhuafa Kabupaten Sidoarjo segera Dikhitan Gratis

M. Ilhamudin. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Sebanyak 200 anak usia sekolah dasar (SD) yang berasal dari keluarga dhuafa di Kab Sidoarjo, akan dikhitan secara gratis, oleh tim kesehatan yang dimotori oleh Baznas Sidoarjo, Rabu (5/2) besok.
Wakil Ketua III Baznas Sidoarjo, M.Ilhamudin, mengatakan kegiatan khitan massal kepada anak kaum dhuafa merupakan acara rutin tiap tahun dalam memperingati hari jadi Kab Sidoarjo. Pada tahun 2020 ini memperingati hari jadi Kab Sidoarjo ke- 161.
“Meski yang akan dikhitan di pendopo, besok, ada 200 anak, tapi kita tetap melayani jumlah lebih dari itu. Namun mereka akan kita layani di seluruh Puskesmas di Sidoarjo,” kata Ilham, Senin (3/2) kemarin.
200 anak itu, kata Ilham, mendaftar mulai awal hingga saat pendaftaran ditutup pada 27 Januari. Anak-anak yang dikhitan, akan mendapatkan uang saku sebesar Rp250 ribu.
Anak-anak kaum dhuafa yang dikhitan itu, kata Ilham, mayoritas duduk di bangku sekolah dasar. Usia mulai 1 sampai 13 tahun. Pada kegiatan tahun 2019 lalu, jumlah anak yang dikhitan secara massal ini ada sebanyak 205 anak.
“Seperti tahun lalu, dikhitan secara laser. Sehingga cepat selesai. Dan anak -anak juga bisa cepat bisa beraktivitas kembali,” ujarnya. (kus)

Tags: