2015, Jamkrida Target Jamin 100 Ribu UMKM

Komisaris Utama Jamkrida Dr. Ahmad Sukardi memberikan potongan tumpeng kepada Direktur Utama PT Jamkrida, Drs Achmad Nur Chasan, MM pada peringatan HUT ke 5 Jamkrida Jatim, Jumat malam (23/1).

Komisaris Utama Jamkrida Dr. Ahmad Sukardi memberikan potongan tumpeng kepada Direktur Utama PT Jamkrida, Drs Achmad Nur Chasan, MM pada peringatan HUT ke 5 Jamkrida Jatim, Jumat malam (23/1).

Surabaya, Bhirawa
PT Penjaminan Kredit Daerah(PT Jamkrida)  Jawa Timur  di tahun 2015 memiliki target bisa memberikan jaminan kredit kepada 100 ribu nasabah dan nilai jaminan sebesar Rp1 triliun.
Untuk bisa merealisasikan target tersebut, Komisaris Utama Jamkrida Dr. Ahmad Sukardi meminta agar para karyawan di semua jajaran perusahaan daerah yang berada di Jalan A. Yani Surabaya itu untuk terus melakukan koordinasi dan bekerja keras. “Semua karyawan maupun direktur harus bekerjasama dan menjaga kekompakan. Karena di perusahaan ini semua saling terkait,” kata Sukardi, Senin (26/1).
Selain itu menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), tantang UMKM yang selama ini menjadi salah satu poros ekonomi di Jatim cukup berat, sehingga dibutuhkan peran PT Jamkrida untuk bisa memberikan jaminan kredit. “Semakin banyak UMKM yang dijamin, semakin bagus agar UMKM bisa bersaing di MEA,” kata Sukardi yang juga menjabat sebagai Sekdaprov Jatim itu.
Sementara itu, Direktur Utama PT Jamkrida, Drs Achmad Nur Chasan, MM menjelaskan, sejak diresmikan pada tahun 2010 hingga tahun 2014 Jamkrida sudah berhasil menjamin kredit senilai Rp2 triliun kepada 230 ribu UMKM di Jatim. “Target kami di tahun 2015 bisa memberikan jaminan kredit 100 ribu UMKM dengan nilai jaminan sebesar Rp1 triliun,” katanya.
Itulah mengapa saat ini PT Jamkrida terus mendorong agar UMKM mampu dan mau bersaing dengan produk-produk impor. Kemudian juga bekerjasama dengan Bank Jatim, Bank UMKM, Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan Jatim. “Posisi kami hanya bisa mendorong UMKM untuk mengembangkan usahanya, mereka bisa meminjam modal ke Bank Jatim kemudian Jamkrida yang bertindak sebagai penjamin,” katanya. [wwn]

Tags: