2015, Pemkab Blitarkan Tuntaskan Kantor Sekretariat

Kantor Sekretarist Pemerintah Kabupaten BlitarKabupaten Blitar, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bertekad menuntaskan beberapa proyek besar yang dibangun sejak beberapa tahun lalu. Diantaranya Pembangunan Kantor Sekretarist Pemerintah Kabupaten Blitar di Kecamatan Kanigoro dan Stadion Nglegok yang sudah beberapa tahun ini mengalami kendala.
Hal seperti diungkapkan Bupati Blitar, Herry Noegroho. Menurutnya, pada 2015 ini pemerintah sudah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 13 miliar untuk menuntaskan sisa pekerjaan kompleks perkantoran Kabupaten Blitar yang tinggal 90 persen. “Hanya beberapa fasilitas dan sarana di dalam area perkantoran yang belum terselesaikan. Sehingga diharapkan pada tahun ini bisa segera selesai,” kata Herry.
Pihaknya optimis tahun ini pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Blitar itu selesai dikerjakan. “Sehingga akhir tahun 2015 ini Pemkab Blitar sudah bisa boyongan ke pusat ibu kota Kabupaten Blitar di Kecamatan Kanigoro. Apalagi sebelumnya pembangunan gedung DPRD Kabupaten Blitar juga sudah selesai,” ujarnya.
Bahkan untuk gedung dewan, saat ini telah ditempati. Selain pembangunan kantor sekretariat Pemkab Blitar, tahun ini Pemkab Blitar juga akan melanjutkan kembali pembangunan atadion Nglegok yang akan menjadi pusat olah raga milik Pemkab Blitar. Stadion berkapasitas 40.000 penonton ini sebelumnya sudah dibangun, namun masih banyak yang belum terselesaikan. Sehingga Pemkab Blitar kembali mengalokasikan anggaran mencapai Rp 10 miliar. Anggaran tersebut untuk penyelesaian tribun dan lapangan sepak bola maupun lintasan atletik. [htn][

Tags: