2015, Probolinggo Jadi Kabupaten Layak Anak

Kampung Ramah AnakProbolinggo, Bhirawa
Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terhadap perkembangan anak patut diacungi jempol. Melalui sosialisasi program Kabupaten Layak Anak (KLA), berbagai kegiatan yang menunjang perkembangan anak telah disusun.
Sebagai suatu sinergi yang baik dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Probolinggo bersama Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Probolinggo menggelar sosialisasi Program Kabupaten Probolinggo Layak Anak di tahun 2015.
Menurut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Probolinggo Hj Yuni Nawi Selasa (23/12) saat sosialisasi, anak memiliki empat hak dasar yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak pelindungan dan hak partisipasi, sehingga diharapkan ke depan anak dapat berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabatnya dalam pembangunan.
Hal ini harus dimaknai sebagai stimulan untuk menggugah para orangtua agar bisa menciptakan lingkungan yang layak bagi anak-anaknya, tentu bukan hanya persoalan makan, minum dan pendidikan saja tapi perlu juga diciptakan lingkungan yang mendidik, nyaman dan sehat sehingga anak-anak dapat tumbuh dan matang jiwanya sebagaimana yang diharapkan bersama. [wap]

Tags: