2016, M. Al-Furqan Koleksi 6 Emas dan 5 Perunggu

M. Al Furqan saat menerima medali perunggu dan medali emas untuk ganda pada kejuaraan cabor tenis lapangan junior di Tulungagung, baru-baru ini. (sawawi/bhirawa)

M. Al Furqan saat menerima medali perunggu dan medali emas untuk ganda pada kejuaraan cabor tenis lapangan junior di Tulungagung, baru-baru ini. (sawawi/bhirawa)

(Dari Berbagai Kejuaraan Tenis Junior Jatim dan Nasional)
Situbondo, Bhirawa
Situbondo kini memiliki satu atlet putera tenis junior berbakat dan penuh talenta. Dia adalah M. Al-Furqan, putera ketiga Ahmad Zaini, Kepala UPTD Kecamatan Banyuglugur, Situbondo. Pemuda yang berpostur tinggi itu tercatat sebagai atlet fenomenal karena mampu mengoleksi 11 piala nasional maupun regioal yang terbagi menjadi 6 medali emas dan 5 medali perunggu.
Kini Al-Furqan dengan dilatih Ahmad Zaini, terus mengasah bakat olahraganya agar bisa meraih prestasi dunia. Dari catatan Bhirawa, prestasi olahraga tenis lapangan junior yang berhasil diraih M Al Furqan diantaranya, piala emas turnamen Tenis Junior Nasional (TDP) Bupati Cup Kabupaten Probolinggo se Jawa-Bali tahun 2016. Dalam event Bupati Caup II ini diikuti atlet tenis junior dari Provinsi Bali, Jateng, DKI, Papua dan Jawa Timur. Bahkan di kelas putera turut ambil bagian atlet PON Jawa Timur dan Atlet PON Papua di kelas Puteri.
“Saat itu, M. Al Furqan turun di KU-16, dengan capaian satu emas ganda dan satu medali perunggu,” ujar Akhmad Zaini, pelatih sekaligus pembina M. Al Furqan, kemarin (18/12).
Selain itu, lanjut Ahmad Zaini, puteranya itu berhasil menggondol piala Nassau Liga Tenis Junior Nasional pada April 2016 di Jember. Dalam event ini M. Al-Furqan menyabet satu medali emas kelas tunggal. Selain itu, lanjut Zaini, Al Furqan juga membawa piala Persami Korwil V Jatim pada bulan Juli dengan 1 medali emas tunggal Tenis junior. Sisanya, lanjt Zaini lagi, Al furqan juga berhasil meraih piala Widjojo Sujono championsip yang diikuti 16 negara.
Pada event ini Al Furqan membawa satu medali perunggu ganda,” ungkap Zaini.
Zaini menandaskan, tak hanya itu saja yang diukir Al Furqan, anak didiknay itu juga berhasil mengukir piala POPDA XI Jatim di Jember dengan torehan satu perunggu kelas tunggal dan Piala Kejuaran tenis junior di Tuban dengan satu medali emas kelas tunggal dan satu emas kelas ganda pada November 2016. “Terakhir, Al Furqan juga meraih Piala Surabaya Persami Master dengan satu perunggu kelas tunggal dan satu medali perunggu berikut satu medali emas dikelas ganda di kejuaraan tenis junior di Kabupaten Tulungagung pada 9-15 Desember lalu,” papar Zaini.
Koleksi medali emas dan perak yang diukir M Al Furqan ini, lanjut Zaini, setidaknya dapat membantu target kinerja KONI dimana pada tahun 2016 ini memiliki target pencapaian 100 medali emas. “Kami bersama M. Al-Furqan juga mengincar perolehan medali pada kejuaraan tenis junior di Gresik yang dihelat 29 Desember-1 Januari 2017 mendatang. [awi]

Tags: