2016, Pemkab Tuban Tak Terima CPNS

Drs. Nur Hasan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Tuban

Drs. Nur Hasan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Tuban

Tuban, Bhirawa
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, memastikan kalau hingga saat ini (2016 -red.) tidak ada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), hal ini dikarenakan pihak BKD belum mendapatkan instruksi dan arahan dari pusat terkait penerimaan para calon abdi negara tersebut. “Sampai hari ini tidak ada, karen pemerintah pusat belum memberikan informasi apapun terkait hal tersebt,” kata Drs. Nur Hasan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Tuban (20/3).
Menurut Nurhasan jika memang ada pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini hanya berlaku bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di intansi Kesehatan bukan dari formasi umum. “Kalaupun ada tahun ini hanya pengangatan PTT dari intansi kesehatan yang jumlahnya 72 orang di Tuban,” terangnya.
Nur Hasan menegaskan, jika ada informasi baik melalui media sosial atau melalui media informasi lainya, dapat dipastikan informasi itu tidak benar, sebab pemerintah Jawa Timur juga telah menegaskan rekrutmen tidak ada sampai hari ini. “Selain Formasi PTT tidak ada, jadi jika ada masyarakat menerima informasi itu jelas tidak benar,” tegas Nur Hasan.
Masyarakat juga diimbau tidak mudah percaya dan menerima informaasi terkait rekrutmen CPNS, apalagi ditawarkan oknum tertentu yang kemudian meminta imbalan. Sebab kata dia, jika memang ada penerimaan atau lowongan CPNS pemerintah pasti akan menginformasikan secara terbuka. “Pasti ada informasi terbuka dari pemerintah, jika hanya mendengar atau melalui media social kami jamin itu informasi tidak benar,” terang Kepala BKD Kabupaten Tuban. [hud]

Rate this article!
Tags: