2016, PLN Jatim Subsidi Warga Miskin

Pinto Raharjo Deputi Manajer Komunikasi Dan Bina Lingkungan PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.

Pinto Raharjo Deputi Manajer Komunikasi Dan Bina Lingkungan PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.

Surabaya, Bhirawa
Mulai tahun 2016 pemerintah telah membuat kebijakan baru, bahwa PLN hanya akan memberikan subsidinya pada warga miskin. Sedangkan masyarakat menengah keatas akan dicabut subsidinya.
Demikian kata , Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/10) kemarin. Menurutnya PLN telah memberikan subsidi untuk 44 juta pelanggan se Indonesia dengan nominal Rp 99 T, termasuk dunia industri. Namun mulai 2016 subsidi hanya akan diberikan pada masyarakat miskin saja.
Di Jatim lanjut Pinto, ada 8 juta pelanggan PLN yang semuanya mendapatkan subsidi, namun nanti yang akan mendapatkan subsidi hanya 4 juta pelanggan saja,,” Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Wagub Jatim (Saifullah Yusuf), ” paparnya.
Untuk menjalankan program itu, PLN kini sedang mencari formulasi yang pas agar pemberian subsidi itu tepat sasaran. Dasar subsidi ini sendiri menurut Pinto sebenarnya bukan miskin atau kaya tapi berdasarkan pada daya listerik pelanggan itu sendiri seperti 450 W , Rp415,/ kwh, sedang yang 900 W Rp 615/ kwh, kemudian untuk yang 1300 W disubsidi Rp1352,/ kwh untuk yang rerakhir ini adalah standard harga jual PLN untuk industri. [ma]

Rate this article!
Tags: