2017, Disdik Bojonegoro Tak Anggarkan SMA/SMK

TTOOOPAnak putus sekolahBojonegoro, Bhirawa
Rencana mulai Oktober 2016, kewenangan mengelola SMA/SMK akan beralih dari pemerintah kabupaten (Pemkab) ke pemerintah provinsi (Pemprov). Meski demikian, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro tahun depan sudah tidak lagi mengalokasikan anggarkan untuk SMA dan SMK.
Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA dan SMK Disdik Kabupaten Bojonegoro, Puji Widodo Senin (25/7) mengatakan, tahun depan, kita sudah tidak mengalokasikan anggaran SMA/SMK. Pihaknya mengaku, sudah menyerahkan P3D (Personil, Pembiayaan dan Dokumen) ke Disdik Provinsi Jawa Timur.
“Tetapi untuk ditarik Provinsi, masih menunggu banding dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani dan Disdik Blitar, agar dibatalkan tidak ditarik provinsi. Alasannya kalau dekat, bisa fokus dan pendanaan di Surabaya sudah banyak dikhawatirkan kurang,” ujarnya.
Sementara itu, untuk Disdik Kabupaten Bojonegoro mengikuti Undang-Undang, karena dirasa sama saja. Terkait ajaran baru sekarang ini masih mengikuti Kabupaten Bojonegoro, karena APBD hitungannya setiap awal tahun. “Sebenarnya Provinsi sudah menyusun anggaran untuk SMA/SMK se-Jawa Timur, jika jadi ditarik Provinsi. Tetapi untuk Bojonegoro sudah tidak dianggarkan ditahun 2017,” jelasnya. [bas]

Tags: