2017, SEID Targetkan Penjualan 28 Persen

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Surabaya, Bhirawa
Di tahun 2017, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) akan menargetkan penjualan sebesar 28 %, bahkan beragam strategi pasar sudah di rancang guna meningkatkan volume penjualan mesin cuci Sharp.
Menurut Product Planning General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Herdiana Anita Pisceria saat dikonfirmasi Bhirawa, Kamis (29/12) kemarin mengungkapkan cuaca penghujan saat ini sangat berpengaruh untuk meningkatkan penjualan.
“Dimana biasanya permintaan akan mesin cuci cukup tinggi dan Sharp menyediakan beragam ukuran yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya mulai dari 6 Kg sampai 10 Kg dengan kisaran harga Rp 1,5 juta hingga Rp 2 Juta, Kami optimis bisa capai target,” jelasnya.
Sementara menurut data GfK per October 2016, mesin cuci Sharp menempati peringkat pertama pasar mesin cuci di Indonesia dengan menguasai pasar sebesar 24,8 % dari total pasar mesin cuci di Indonesia sebesar 3,2  juta unit.
Herdiana menambahkan, bahwa pihaknya benar-benar memperhatikan kebutuhan pasar lokal dengan memberikan produk-produk yang dibutuhkan oleh mereka. beragam fitur yang ditawarkan pun sesuai dengan kondisi budaya dan alam di Indonesia.
“Kami punya tipe dimana fitur kontrol panel dengan menggunakan bahasa Indonesia tujuannya adalah untuk memudahkan konsumen paham dan mengerti cara penggunaan mesin cuci tersebut hingga kesalahan pada saat pengoperasian dapat dihindarkan,” terangnya.
Selain itu juga hemat listrik, kemudian teknologi Super Aquamagic dengan water purification filter 30% lebih besar, mampu mengurangi kandungan zat besi dalam air sebesar 56% sehingga menjaga pakaian tidak berubah warna.
Karena seperti diketahui beberapa daerah di Indonesia khususnya di luar jawa sulit sekali mendapatkan air bersih karena kualitas air tanah yang berbeda hingga kadang akan membuat pakaian putih berubah warna menjadi kekuningan. [riq]

Tags: