2017, Sekolah Swasta Maupun Negeri di Jember Gratis

Wakil Bupati Jember Abd. Muqit Arief

Wakil Bupati Jember Abd. Muqit Arief

Jember, Bhirawa
Sesuai dengan 22 janji program kerjanya untuk menggratiskan pendidikan di Jember tampaknya akan diterapkan di tahun 2017. Bahkan pedidikan gratis ini bukan hanya di lingkungan Dinas Pendidikan saja, tapi pendidikan gratis ini juga diterapkan di lembaga di bawah naungan Kementrian Agama di Kabupaten Jember.
Hal ini diungkapkan oleh Wakl Bupati Jember Abdul Muqit Arif saat rapat pari purna di gedung DPRD Jember beberapa waktu lalu. Pendidikan gratis ini merupakan harapan pemerintah terkait tidak adanya diskrimiasi dalam layanan pendidikan.
“Karena itu menyangkut layanan dasar, sehingga seluruh sekolah memberlakukan sama. Baik sekolah itu merupakan sekolah yang ada di wilyah perkotaan, maupun di wilayah pedesaan. Baik itu sekolah swasata atau negeri yang ada di lingkungan dinas pendidikan maupun sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Semuanya akan mendapatdana program pendidikan gratis,” ungkapnya.
Wabup Muqit Arif juga menjelaskan, saat ini Pemkab sudah mempersiapkan regulasi penddikan gratis tersebut.”Regulasi yang disiapkan itu berbentuk Peraturan Bupati. Juga petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya,” ugkapnya pula. [efi]

Tags: