2018, Indomaret Volleyball akan Digelar se-Jawa

Para siswa dari seluruh Pulau Jawa bakal bisa mengadu kemampuan di ajang Indomaret Volleyball Tournament.

Surabaya, Bhirawa
Prestis Indomaret Volleyball Tournament bakal semakin bergengsi. Jika sebelumnya digelar hanya se Jatim, tahun 2018 event khusus pelajar itu akan digelar di Seluruh Jawa. Hal ini membuat persaingan bakal semakin ketat.
Event yang baru digelar dua tahun selama ini menjadi ajang para pemain bola voli yang masih duduk dibangku sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengasah kemampuan.
Melihat kesuksesan selama dua tahun penyelenggaraan, membuat Indomaret tergerak untuk menggelar event serupa dengan jangkauan lebih besar tahun 2018 mendatang.
“Mudah-mudahan tahun depan bisa kami agendakan se-Jawa,” ucap Manajer tim voli Indomaret Sidoarjo Sutono.
“Jadi nanti di Jawa Tengah ada sendiri, Jawa Barat juga ada sendiri dan pemenangnya bisa kami kumpulkan menjadi satu di Jakarta. Kemungkinan akan seperti itu. Tapi ini masih wacana. Mudah-mudahan terrealiasi,” katanya, Minggu (17/12). Selain berencana mengepakkan sayap turnamen bola volinya, Indomaret juga memiliki ‘planning’ untuk memperluas Akademi Indomaret yang terletak di Wonoayu, Sidoarjo.
“Di belakang gedung voli kami saat ini masih ada lahan luas dan bisa dibuat untuk membangun satu gedung lagi,” ungkapnya.
Akademi Indomaret adalah fenomena menarik di tahun 2017. Meski belum genap berusia setahun akademi ini telah menampung 125 atlet bola voli muda dan berbakat. Jumlah tersebut sebenarnya melebihi ekspektasi. Apalagi masih ada lebih dari 100 anak yang mengantre untuk gabung Akademi Indomaret.
“Karena kapasitas gedung tidak mencukupi membuat kami harus lebih selektif. Kami merekrut atlet yang benar-benar berbakat, postur tubuh bagus dan skill yang mumpuni, baru mereka bisa masuk akademi,” jelas Sutono.
Indomaret layak bangga memiliki sebuah akademi dengan fasilitas bintang lima. Boleh dikata Akademi Indomaret merupakan yang terbaik di Jawa Timur. Jika melihat sukses di Sidoarjo, bukan tidak mungkin akan muncul Akademi Indomaret lainnya di seluruh Indonesia.
“Akademi Indomaret di Sidoarjo adalah contoh awal. Ternyata pembinaan bola voli itu sedemikian digemari oleh masyarakat seluruh Indonesia. Jika melihat fenomena ini, kami berharap manajemen bisa merencanakan hal sebesar itu,” harap Sutono. [wwn]

Tags: