2018, Indonesia Jadi Tuan Rumah IMF – World Bank

Foto Ilustrasi

Jakarta, Bhirawa
Tahun 2018, merupakan tahun bersejarah bagi perekonomian Indonesia, pasalanya Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan IMF – World Bank. Even akbar itu rencananya akan dihadiri oleh ribuan pelaku ekonomi dari seluruh Indonesia.
Peter Jakob, Kepala Satuan Tugas Pertemuan Tahunan IMF – World Bank 2018, kepada wartawan, belum lama ini, menyampaikan, pertemuan IMF – World Bank akan berlangsung selama satu Minggu 8 -14 Oktober 2018, di Bali. Menurut Peter, Bali sudah bersiap-siap, karena yang datang nanti, tidak hanya Guberur Bank dan Menteri Keuangan diseluruh dunia, tetapi para pemilik modal dan orang-orang berpengaruh.
“Para pemilik modal juga akan datang, makanya, seluruh komponen harus dipersiapkan termasuk, untuk parkir jet-jet pribadi, karena diperkirakan para pemilik modal, akan datang,” ujarnya di hadapan 580 perserta pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia (BI) 2017, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.
Ia optimis, kegiatan ini, mampu memberi dampak positif dalam perkembangan perekonomian Indonesia. Baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dalam jangka pendek, perputaran uang di Bali selama kegitan ini, diprediksi mencapai lebih dari 100 juta US Dolar. [mut]

Tags: