2018, Pemkab Tuban Fokus Selesaikan TSC

Menpora RI, Imam Nahrawi didampingi Bupati dan Wakil Bupati Tuban saat mengunjungi lokasi pembangunan Tuban Sport Center (TSC). [Khoirul Huda]

Tuban, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, berencana menambah anggaran pada tahun anggaran 2018 untuk pembangunan Tuban Sport Center (TSC) yang ada di dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.
“Kita nanti akan anggarkan di tahun 2018, kalau sekarang tidak mungkin,” ujar Wakil Bupat Tuban Noor nahar Hussein (24/9).
Rencana pada anggaran tahun 2018, Pemkab akan menganggarkan 60 milyar dari dana Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan kebutuhan utama fasilitas olahraga yakni, stadion atau lapangan sepak bola dan lintasan atletik.
“Lintasan atletik dan stadion, meski tribunya belum lengkap nanti bisa digunakan, ini berupa fisik awal,” terang Wabup.
Jika target dan rencana yang dibuat Pemkab terlaksana tahun depan, pada tahun berikutnya akan dianggarkan kembali untuk melanjutkan tahapan pembangunan, dan perlengkapan fasilitas sport center, yakni lampu stadion maupun tribun.
“Lampu 12 milyar, setelah tahun 2018, jadi bertahap dengan penganggaranya,” terang Noor nahar.
Direncanakan, 2021 seluruh keperluan besar pembangunan fasilitas olah raga sudah selesai, sebagaimana rencana awal pemerintah.
“RPJM-nya seperti itu, namanya rencana harus optimis, namun harapan kami selesai,” katanya.
Rencana pembangunan Tuban Sport Center seluas 24.800 m2 ini akan dibangun dengan ketinggian bangunan 35 m seperti stadion, GOR, lapangan futsal, kolam renang, lapangan basket, lapangan tenis, playground, arena pameran, arena theater, sebagai terobosan untuk mewadahi aktivitas olahraga di Kabupaten Tuban.
Pembangunan pusat olahraga Tuban memang tidak sedikit anggaranya, diperkirakan mencapai Rp300 miliar. Meski ada keterbatasan dana, Pemkab sepertinya optimis, mega proyek Tuban Sport Center mampu direalisasikan, dengan dukungan beberapa pihak seperti sponsor swasta maupun dana pemerintah pusat. [hud]

Tags: