2019 Kota Malang Lakukan Digitalisasi, dan 2020 Realisasikan Smart City

Kota Malang, Bhirawa
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang menggelar FGD Penyusunan Roadmap Smart City Kota Malang di Hotel Savana pada hari Senin tanggal 23 September 2019. FGD tersebut digelar untuk menyusun Roadmap Smart City yang akan digunakan sebagai acuan, untuk mengintegrasikan sistem pemerintahan berbasis digital.
Wali Kota Malang, H. Sutiaji didampingi Sekretaris Daerah, Wasto dan Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Tri Widyani Pangestuti hadir dan memberikan pengarahan pada kegiatan tersebut.
Sutiaji mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk percepatan sistem smart city. “Kita juga akan  bentuk sistem, sesuai dengan Undang-Undang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Ke depan, harus berbasis IT semua” jelasnya.
“Tahun 2019 semua sistem akan digitalisasi dan tahun 2020 kita sudah harus Smart City; akan kita lakukan percepatan” tambahnya.
Melalui kegiatan tersebut, pihaknya juga akan membentuk kerangka pikir bahwa sistem smart city akan memudahkan kinerja. “Selain itu, juga mendorong transparansi, untuk memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat” tuturnya.
Sementara itu, Tri Widyani Pangestuti mengungkapkan, Dalam forum ini akan di inventarisir segala persoalan yang ada. “Kemudian, berupaya mencari solusi. Setelah itu, kami langsung adakan Bimbingan Teknik (Bimtek),” terang dia di sela-sela acara. [mut]

Tags: