2019, PT PLN Jawa Bali Segera Memiliki 27 Trafo Baru

Karyawan PLN yang tak kenal lelah melayani konsumen

Surabaya, Bhirawa
Selama tahun 2018, PT PLN Unit Transmanisi Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB) telah menambah sejumlah 18 travo dengan kapasitas 1.220 MVA, dan tahun ini akan tambah sembilan travo untuk kehandalan pasokan listrik, dan kesiapan menghadapi tambahan daya listrik sebesar 35 ribu MW.
General Manager PT PLN (Persero) Unit Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB), Soeroso saat dihubungi mengatakan, selain itu ada juga unit poyek sebesar 1.350 MVA, sehingga kapasitas daya yang tersedia sampai akhir tahun 2018 untuk PLN Unit Induk Jawa Bali mencapai 2.570 MVA.
Eksekutif Vice Presiden Organisasi Regional Jawa Bagian Timur Bali dan Nusa Tenggara (JBTN), Ari Wardhana menambahkan, untuk menuju proyek pembangkit listrik 35 ribu MW, PLN terus berupaya menyiapkan aset dan organisasinya.
“Penambahan trafo bagian dari satu kesiapan itu, dan hal ini tidak hanya di Jawa Timur, melainkan juga membangun infrastruktur di berbagai daerah, seperti di Flores, Timur Lombok dan lain-lain,” kata Ari Wardhana
Dengan pembangunan berbagai infrastruktur kelistrikan ini, diharapkan PLN bisa semakin handal dalam melayani masyarakat dan mengurangi pemadaman karena perawatan berkala.(ma)

Tags: