2021, Ada 510 ASN Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Pensiun

Joko Tri Cahyono

Bojonegoro,Bhirawa Tahun ini, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan memasuki masa pensiun. Total ada sekitar 510 ASN yang akan purna tugas.
Ratusan ASN tersebut diantaranya, terdiri dari 4 orang pejabat eselon dua, 26 orang pejabat eselon tiga, 48 orang pejabat eselon empat. Kemudian 102 orang staf, dan 330 orang tenaga pendidik.

” Paling banyak dari tenaga pendidik (guru), kemudian disusul jabatan struktural maupun fungsional,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono, kemarin (13/1)

Lanjut, Joko Tri Cahyono menjelaskan, total ASN yang akan memasuki masa purna ini, tidak terjadi dalam satu tahap melainkan setiap bulanya dari Januari hingga Desember.

” Pada bulan Januari ada sebanyak 50 ASN yang purna tugas, kemudian Bulan Februari 34 orang, Maret 28 orang, April 33 orang, Mei 44 orang, Juni 46 orang, Juli 51 orang, Agustus 45, September 45 orang, Oktober 52 orang, November 43 orang dan Desember ada 39 orang,” jelasnya.

Masih kata Joko panggilan akrabnya menuturkan, jumlah pensiun tersebut meningkat dibanding tahun 2020 lalu sebanyak 464 ASN. Sehingga, dengan adanya ASN yang pensiun itu, otomatis terjadi pengurangan jumlah ASN.

” Untuk total saat ini ASN di lingkup Kabupaten Bojonegoro masih ada 8.494 orang dan dinominasi oleh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan,” ujarnya.

Dirinya juga menturkan, terkait ASN yang mengikuti CPNS formasi tahun 2019 kemarin juga sudah aktif per tanggal 30 Desember 2020 kemarin. 444 ASN tersebut juga telah mendapatkan SK pada tanggal 16 Desember.

” Meski begitu masih kurang, karena setiap tahun ada ratusan ASN dilngkup pemkab pensiun,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang dilakukan oleh ASN yang akan memasuki masa purna lantaran telah melakukan pengabdian kepada Pemkab Bojonegoro. Ia juga berpesan agar terus berkarya dan mengabdi di tengah masyarakat. [bas]

Tags: