2021, Pemkab Bojonegoro Bangun Pasar Senilai Rp 73 Miliar

Pasar modern bakal dibangun di Jalan Kopral Kasan (depan pasaar hewan) Kelurahan Banjarejo, dengan luas lahan 1,5 hektar di tanah milik Pemkab Bojonegoro.

Bojonegoro, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Cipta Karya, tahun ini rencana akan membangun pasar Banjarejo II senilai Rp 73 miliar. Sehingga nantinya kehadiran pasar ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat secara umum dan para pedagang secara khusus.

Kepala Dinas Perumahan Kaswasan Permukiman (PKP) Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro melalui Kabid Tata Bangunan, Beny Kurniawan mengatakan, anggaran untuk pembangunan pasar tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro tahun 2021. “Pasar modern ini dibangun berlokasi di Jalan Kopral Kasan (depan pasaar hewan) Kelurahan Banjarejo, dengan luas lahan 1,5 hektar di tanah milik Pemkab Bojonegoro,” katanya, kemarin (18/1).

Menurutnya, pada bulan ini memasuki tahap proses tender atau lelang. Rencana pada Bulan Maret depan, bakal segera dibagun. “Untuk pembangunan Pasar Banjarejo II ini, tidak terlalu banyak hambatan sebab sesuai administrasi dan persyaratan lain sudah selesai dipenuhi,” katanya.

Sesuai rencana awal, sambungnya, bangunan pasar modern itu terdiri dua lantai yaitu lods kering dan lods basah yang direncanakan pada lantai dasar meliputi, pedagang sayur-sayuran, pedagang ikan dan pedagang daging. “Jadi, pada lods keringnya kita sediakan untuk pedagang pakaian, pedagang kosmetik dan pedagang lainya,” tuturnya.[bas]

Tags: