2023, Jamkrida Jatim Kejar Target Rp 9,296 Miliar

Direktur Utama PT Jamkrida Jatim Untung Heri Sukariyanto (dua dari kiri) saat mengikuti misi dagang Pemprov Jatim di Timor Leste.

Surabaya, Bhirawa
Target laba Rp8,155 M yang ditarget oleh PT Jamkrida Jatim (Perseroda) pada tahun 2022 berhasil terealisasi dengan meraih Rp8,696 M. Sedangkan jumlah UMKM yang dijamin kreditnya sekitar 447 ribu dengan serapan tenaga kerja 1.320.324.
Keberhasilan ini membuat perusahaan yang bergerak dibidang penjaminan kredit itu menaikan target laba di tahun 2023 menjadi Rp9,296 M. Agar target itu bisa terealisasi PT Jamkrida akan terus mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan potensi SDM.
Direktur Utama PT Jamkirda Jatim Untung Heri Sukariyanto mengakui keberhasilan melebihi target itu tidak lepas dari kinerja para pegawai. Ia juga mengaku tantangan di tahun 2022 juga sangat berat karena masih terkena imbas pandemi Covid-19.
“Saat tahun 2022 Covid-19 masih belum pasti apakah sudah berakhir, semakin ringat atau berat. Tapi saat pandemi berkurang tentu berdampak pada kinerja Jamkrida karena pertumbuhan ekonomi semakin membaik,” kata Untung Heri Sukariyanto, Selasa (21/3).
Saat disinggung mengenai upaya untuk merealisasikan target di tahun 2023, Untung mengatakan kalau tahun ini juga penuh tantangan, sebab pada masa pandemi banyak perusahaan pesaing yang tidak melakukan banyak kegiatan bisnis karena saat itu ekonomi masih lesu.
Namun pada tahun ini perusahaan pesaing tentu akan bangkit karena pertumbuhan ekonomi juga semakin baik. “Tahun 2023 ekonomi tumbuh dengan baik dan ini juga menjadi tantangan bagi kita, sebab para pesaing tentu akan memanfaatkannya. Namun berbekal model bisnis yang kita terapkan saat pandemi bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” terang Untung.
Upaya lain yang dilakukan oleh Jamkrida Jatim agar bisa bersaing dan merealisasikan target di tahun 2023 adalah dengan meningkatkan kompetensi para karyawan dengan mengikuti pelatihan maupun program sertifikasi. “Kita sudah menggandeng lembaga trainer untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi bagi para karyawan,” katanya.
Selain itu Jamkrida Jatim juga memiliki program knowledge, yakni para staf bisa saling belajar. “Setiap minggu selama satu jam kita menggelar pertemuan untuk belajar berbagai aturan. Sebab sebagai perusahaan yang bergerak dibidang penjaminan kita diawasi oleh OJK,” katanya.
Ia berharap dengan kapasitas SDM yang dimiliki bisa membuat Pt Jamkrida Jatim terus berkembang dan bisa merealisasikan target di tahun 2023. [wwn.iib]

Tags: