Salwa-Irwan Fokus Konsolidasi Internal Pemerintah

Tampak Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih KH SalwaSalwa-Irwan Fokus Konsolidasi Internal Pemerintah Arifin dan H Irwan Bachtiar. [samsul Tahar]

Usai Ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Bondowoso, Bhirawa
Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso terpilih, kini mulai melakukan kondolidasi internal pemerintahan untuk menjalankan program yang diusungnya. Konsolidasi langsung dipimpin KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar, selaku pasangan terpilih.
Hal itu disampaikan Kiai Salwa, saat ditemui usai mengikuti rapat Paripurna Istimewa, pengumuman hasil penetapan, dan usul pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, masa jabatan 2018-2023, di kantor DPRD Bondowoso kemarin, Selasa (31/7).
Dia berharap, nanti di masa pemerintahannya, internal pemerintah tidak ada lagi sekat-sekat. Kata dia, semua harus menjadi satu, menyatukan tujuan membangun Bondowoso.
“Nanti kami, akan memberikan arahan kepada mereka. Bahwa dengan selesainya pilkada ini, tidak ada masalah lagi. Mari kita duduk bersama, untuk membangun Bondowoso,” katanya.
Dia juga menjelaskan, bahwa upaya pertama yang juga akan dilakukan adalah, menyelaraskan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), dengan visi-misi yang telah mereka kampanyekan selama ini.”Bahkan sebelum pelantikan, kami sudah melangkah untuk menyamakan visi-misi Sabar sengan RPJMD,” sambung Salwa.
Hal senada juga diakui oleh wakil bupati terpilih, Irwan Bachtiar, bahwa program awal yang akan dilakukan oleh pasangan Sabar (Salwa-Bachtiar), adalah konsolidasi internal birokrasi.
Hal itu, kata dia, perlu dilakukan, dalam rangka menyamakan persepsi, untuk mewujudkan visi-misi Sabar, yang telah menjadi kometmen pasangan tersebut, sejak awal mendaftar di KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah), kabupaten Bondowoso.
Sementara dalam rapat istimewa itu, juga dilakukan penandatangan berita acara pengangkatan bupati dan wakil buati Bondowoso terpilih oleh ketua DPRD H Tohari dan jajaran.
Usai penandatanganan berkas, secara bergantian, anggota dewan dan para hadirin mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih.
Hadir dalam rapat paripurna istimewa itu, ketua DPRD H Tohari beserta jajaran, Sekda Karna Suswandi, Wakapolres Kompol Kurniawan, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, ketua KPUD, Forkopimda, dan seluruh undangan yang lain. [har]

Tags: