245 Anak Dinyatakan Tak Lulus UN SMP

Kab Jember, Bhirawa
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP Sederajat  di kabupaten Jember berjalan lancar. Namun berdasarkan data dihari pertama UN kemarin tercatat 256 anak yang tidak mengukuti pelaksanan UN dari 32.098 anak yang telah terdaftar dalam Daftar Nominasi Tetap peserta UN tahun 2014.
Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan Jember Tatang Priyanggono mengatakan, 32.098 siswa yang tercaat sebagai peserta UN kali ini, yang hadir di hari pertama hanya sebanyak 31.842 siswa. Sementara 256 siswa  tidak mengikuti ujian di hari pertama ujian, dengan berbagai alasan.
“Ratusan siswa yang tidak hadir ini disebabkan berbagai macam alasan, dengan rincian sebanyak delapan siswa sakit, tiga siswa mengajukan izin, dan 245 siswa lainnya menyatakan mengundurkan diri,” ungkap Tatang kepada sejumlah media Selasa (6/5).
Menurut Tatang, peserta UN yang tidak hadir, sebagian besar mengundurkan diri dan mereka mengundurkan diri, setelah namanya masuk Daftar Nominasi Tetap (DNT) sebagai peserta UN tingkat SMP.” Sementara, beberapa alasan penyebab siswa mengundurkan diri sebagai peserta UN,  antara lain karena telah pindah sekolah atau mutasi ke sekolah lain, ikut bekerja orang tuanya ke luar kota, dan sebagian siswa menikah sebelum pelaksanaan UN,” katanya pula. [efi]

Rate this article!
Tags: