28 Calon Ketua PAC PDIP Kota Batu Dites Tulis

28 Calon Ketua PAC PDIP Kota Batu Dites TulisKota Batu, Bhirawa
Hari ini Rabu (21/1), sebanyak 28 calon ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan akan menjalani tes tulis di kantor DPC Kota Batu. Mereka akan menjalani tes mulai pukul 15.00 wib hingga selesai.
Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwoali di kantornya, Selasa kemarin (20/1).
Sejumlah materi yang akan diujikan antara lain tentang Piagam Perjuangan AD/ART PDI Perjuangan, Pidato Bung Karno Indonesia Menggugat, Pancasila 1 Juni dan Kepemiluan. Ke-28 calon tersebut antara lain berasal dari PAC Batu 7 orang, PAC Bumiaji 10 orang dan PAC Junrejo 11 orang. “Materi tes berasal dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Jadi dijamin kerahasiaannya,” tutur Simon.
Dijelaskan dari peserta seleksi ini, masing-masing PAC akan dipilih 3 orang sebagai kandidat Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB). “DPD akan menyaring peserta menjadi 3 calon untuk dibawa dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab). Ketiga calon inilah nanti yang akan dipilih oleh peserta Musancab untuk menduduki pengurus harian PAC,” tegasnya.
Lebih lanjut dikatakan, sesuai mekanisme yang telah ditentukan DPP, peserta Musancab dalam menentukan siapa yang duduk di kursi Ketua, Sekretaris maupun Bendahara dilaksanakan secara musyawarah dan bukan voting. [sup]

Tags: