3.000 Tukang-Mandor Dilatih Ngecat

Kota Malang, Bhirawa
Perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) harus dilkukan semua lini, agar kinerja di alam persaingan ini semakin meningkat. Upaya itu dilakukan oleh perusahaan cat raksasa  Nippon.
Sebanyak, 3.000 mandor dan tukang cat di 33 kota yang tersebar di berbagai Provinsi di Indonesia secara bersamaan mendapatkan pelatihan mengenai solusi pengecatan dan pelapis tepat  dalam acara “Nippon Paint Painters Gathering 2017”.
Program ini merupakan ajang rutin bulanan yang telah dilakukan oleh Nippon Paint Indonesia  bekerja sama dengan toko material bangunan sejak tahun 2015. Tujuanya untuk meningkatkan SDM para tukang cat.
“Nippon Paint Painters Gathering 2017” secara serempak di 33 kota Indonesia pada akhir pekan kemarin. 3.000 penyedia jasa cat terlibat dalam program bulanan ini bekerja sama dengan toko bangunan setempat. Khusus untuk Kota Malang,  Nippon Paint bekerja sama dengan Toko Galaksi..
Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia kepada wartawan mengutarakan, Program Pains Gathering ini adalah bukti totalitas Nippon Paint Indonesia untuk memberikan solusi pengecatan dan pelapis kepada para konsumen.
“Ini upaya kami untuk memberikan layanan kepada  pelanggan setia kami di Indonesia. Untuk itu kami senantiasa berupaya menjalin hubungan dengan para mitra bisnis Nippon Paint mulai dari para pemilik toko, mandor, tukang cat dan juga konsumen lainnya melalui berbagai aktivitas,”tuturnya.
Salah satunya, kata dia adalah Painters Gathering, yang merupakan sarana untuk menjalin kekerabatan, mengedukasi mandor dan tenaga tukang cat mengenai produk, proses pengecatan yang benar, solusi masalah pengecatan dan yang lebih penting meningkatkan bisnis mitra Nippon  khususnya para penyedia jasa cat.
“Mereka memiliki peranan penting dalam memberi pengaruh dalam hal pengecatan kepada para konsumen/pelanggan setia cat Nippon Paint, makanya kita undang mereka untuk terlibat secara langsug,”imbuhnya.
Lebih lanjut Jon Tan menjelaskan bahwa melalui Painters Gathering diharapkan para konsumen Nippon Paint akan memperoleh pelayanan profesional dari para mandor dan tukang cat yang telah mendapatkan pelatihan produk dan solusi cat dari Nippon Paint.
“Kami harapkan semakin banyak pelanggan setia kami yang bisa mendapatkan pelayanan yang profesional dari para mandor dan tukang cat yang telah mengikuti Painters Gathering ini. Sebaliknya untuk para penyedia jasa cat yang mengikuti acara ini, dapat meningkatkan ketrampilan sehingga dapat menambah penghasilan,” tukasnya.
Painters Gathering diadakan untuk pertama kalinya oleh Nippon Paint Indonesia sejak tahun 2015 lalu dan dilanjutkan rutin secara bulanan hingga tahun ini. Pada Program Painters Gathering 2015 dan 2016, berhasil diadakan di 17 kota di Indonesia.
Saat itu, sekitar 13.000 mandor dan tukang cat mendapatkan materi berupa pengenalan Nippon Paint, edukasi Colour Creations Machine (mesin tinting Nippon Paint), dan seputar produk unggulan yang dimiliki Nippon Paint.
Painters Gathering mengumpulkan sebanyak 3000 mandor dan tukang cat secara serempak untuk mendapatkan materi pengenalan terhadap berbagai masalah dan solusi pengecatan, serta produk inovatif  dari Nippon Paint, yaitu Elastex Watertprof dan Nippon Momento. Selain mendapatkan pelatihan mengenai produk terbaru tersebut, acara Nippon Paint Painters Gathering inipun berlangsung diskusi, tanya jawab, serta tips pemasaran bisnis penyedia jasa cat terkait.
Wirya Atmaja, Assistant General Manager – Nippon Paint Indonesia menambahkan, acara gathering seperti ini sangat penting untuk memberikan informasi dan layanan yang berkualitas kepada para pelanggan Nippon.
“Tentunya agar para pelanggan bisa mengetahui lebih banyak mengenai produk Nippon Paint melalui para pemilik toko, mandor ataupun tukang cat yang para hari ini menerima pelatihan solusi pengecatan dari Nippon Paint. Tahun depan kami harapkan bisa lebih banyak lagi yang berpartisipasi pada acara ini.”pungkasnya. [mut]

Rate this article!
Tags: