30 Anak Yatim Kabupaten Situbondo Terima Bansos dari Kapolres

Kapolres AKBP Ach Imam Rifai didampingi Camat Jatibanteng saat menyerahkan bantuan sosial untuk anak yatim di Desa Tlogosari Situbondo. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Di sela-sela berkunjung di Kecamatan Sumbermalang, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai, memberikan bantuan kepada anak yatim yang ada di Desa Tlogosari, Jumat (6/11). Acara sosial yang dipimpin Kapolres Situbondo itu juga di ikuti Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, Kasat Sabhara AKP Lukman Hadi, Kasat Binmas IPTU Jembadi, Kapolsek Sumbermalang IPTU Fauzan, Camat Sumbermalang serta Kepala UPT Puskesmas Sumbermalang berikut Kades Tlogosari.

Kapolres Imam mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian sekaligus untuk berbagi kebahagiaan dengan puluhan anak yatim piatu yang ada di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang. “Di tengah wabah Covid-19 ini sudah selayaknya kita ikut berbagi dengan mereka (anak yatim),” jelas Kapolres Imam.

Kata Kapolres Imam, dengan adanya bantuan tersebut ia berharap bisa bermanfaat bagi masa depan anak yatim di Situbondo. Selain itu, imbuh pria dengan dua melati dipundaknya itu, bantuan tersebut bisa menambah semangat bagi belajar anak yatim. “Kami berharap kedepan mereka para anak yatim bisa menjadi manusia yang mandiri. Apalagi situasi pandemi Covid-19 ini beban yang mereka tanggung cukup besar,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kades Tlogosari mewakili warga dan tokoh masyarakat desa setempat mengaku sangat mengapresiasi atas kepedulian Polres Situbondo kemarin. Kata dia, semua elemen yang ada di Desa Tlogosari mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Situbondo dan Kasat Lantas atas bantuan dan kepeduliannya kepada anak yatim dan warga. “Terima kasih untuk Kapolres dan Kasat Lantas. Semoga bantuan ini dinilai sebagai ibadah dan membawa manfaat bagi masa depan anak yatim,” ucap Kades Tlogosari.

Masih kata Kades, bantuan diberikan kepada 30 anak yatim piatu di kantor desa Tlogosari dengan disaksikan Camat Sumbermalang dan sejumlah undangan. “Kami sangat senang dengan adanya bantuan ini. Semoga bantuan sosial inidapat digunakan dengan sebaik baiknya,” pungkasnya.[awi]

Tags: