32 Persen Anggota Dewan Wajah Baru

Bojonegoro, Bhirawa
Meski rekapitulasi di tingkat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro belum digelar, data dari berbagai sumber di lapangan menyebut 32 % dari total 50 kursi, diprediksi akan terisi wajah baru. Artinya, ada 58 persen anggota dewan lama tergantikan posisinya.
Data yang dihimpun menyebut, jika anggota dewan sebelumnya 15 tidak mencalonkan kembali  terdapat nama Siti Yuli Widarti (Golkar), Heli Suhardjono (PAN) dan Kartono (Demokrat). Juga ada nama Abdul Wakhid, Farida Ariani dan Anas Suhariyono (PKB), Agus Susanto Rismanto dan Supaat (PNBKI), Abdul Majid, Abdullah Mujib dan H, Pardi (PKNU), Sujono Budiono (Hanura), Tri Kasih (Partai Pelopor), Abadi Mansyur (PKPB) dan Indria Rahmawati (Gerindra).
Sementara itu 13 anggota dewan yang mencalonkan kembali kemungkinan gagal mengulangi kesuksesan, antara lain dua caleg Partai Golkar masing-masing Verry Djandjang Muharso hanya memperoleh 1.392 suara di Dapil III dan Radi Amir yang kembali maju di Dapil V mendapatkan suara 3.784. Jumlah tersebut lebih rendah dari caleg lain yang diprediksikan melenggang ke kursi dewan. Sedangkan dari PAN terdapat Sri Andani dari Dapil IV yang mendapatkan suara 2.215.
Tiga caleg incumbent PDIP, masing-masing Mugi Waluyo (3.498 suara) di Dapil II, Nuswantoro (4.371 suara) dari Dapil IV dan Agus Sugianto (6.213 suara) di Dapil V juga diprediksi tersingkir. Sebab, mereka kalah dari caleg lain, di antaranya Nur Yasin, Doni Bayu Setiawan dan Lasmiran. [bas]

Rate this article!
Tags: