350 Warga Kota Kediri Dapatkan Pelatihan Kerja di Masa Pandemi

Kabid Penempatan Kerja Dinkop UMTK Basuki Meninjau Pelatihan Menjahit.

Kota Kediri, Bhirawa
Sebanyak 350 warga Kota Kediri mendapatkan pelatihan kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Dinkop UMTK) Kota Kediri pada masa pandemi ini. Kabid Penempatan Tenaga Kerja (PTK) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Dinkop UMTK) Kota Kediri, Basuki mengatakan, diadakannya pelatihan kali ini adalah sebagai upaya peningkatan kemampuan untuk warga Kota Kediri agar tetap bisa mecukupi kebutuhan dimasa pandemi ini.

“Dinkop UMTK Kota Kediri mengadakan pelatihan sesuai dengan bidang yang dinilai mempunyai peluang tinggi di tengah pandemi ini,” katanya.

Dalam pelatihan kali ini, Dinkop memilih enam bidang pelatihan yang diajarkan, adapun bidang tersebut antara lain, tata busana, bordir, tata boga, kecantikan, barista, bengkel sepeda angin, dan menjahit. “Nanti yang lulus akan kami umumkan lewat media,” katanya.

Kegiatan tersebut menurut Basuki, perlu dilakukan, untuk mendorong dan mengembangkan kemampuan masyarakat sesuai dengan bidang usaha. Basuki berharap, dengan adanya pelatihan ini, masyarakat dapat membuka usaha atau bisnis baru di tengah pandemi.

“Harapannya seperti itu. Hari pertama, kami buka pelatihan tata boga di Bence dan pelatihan tata rias di Pakelan. Hari kedua, kami membuka pelatihan menjahit di Bujel dan bordir di Tamanan. Masing-masing bidang diikuti 60 peserta dan dilaksanakan selama 20 hari kedepan pada hari kerja,” tuturnya.[van]

Tags: