40 Pasien Sudah Dipindahkan ke RS Isolasi Covid-19 dr Soegiri Lamongan

Sebanyak 40 pasien di pindahkan ke Rumah Sakit Isolasi atau observasi Penyakit Infeksi Emerging Virus Covid-19 Kabupaten Lamongan.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa
Sudah ada 40 pasien positif Covid-19 yang telah dipindahkan ke Rumah Sakit Isolasi atau observasi Penyakit Infeksi Emerging Virus Covid-19 Kabupaten Lamongan.

“Ya, sudah ada 40 pasien yang positif Covid-19 sudah dipindahkan ke observasi Penyakit Infeksi Emerging Virus Covid-19.” ujar Budi Wignyo, Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Rabu (24/6).

Budi menjelaskan, proses pemindahan yang di lakukan berbeda dengan pemindahan pasien pada umumnya. Karena harus ada prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

“Proses pemidahanya kita tetap menggunakan protokol kesehatan dan sama pada saat menerima pasien, jalan langsung di desinfeksi,” terang Budi.

Pihak RSUD dr Soegiri juga melakukan penyemprotan ruangan yang sebelumnya digunakan pasien Covid-19 untuk di sterilkan. “Dua kali di desifaeksi sekarang masih proses desifeksi.” ujarnya.

Meski pihak RDUD dr Soegiri hanya sebagai penyembuhan dan rujukan pasien untuk pengobatan dan perawatan. Namun pihaknya juga membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Kami tetap bersosialisasi pencegahan penyebatan Covid-19, seperti etika batuk, menggunakan masker dan jaga jarak pada pengunjung pasien.” pungkas Budi Wignyo.[aha]

Tags: