Disambati Warga, Wawali Surabaya Langsung Gerak Cepat Kirim Bantuan

Pemkot Surabaya, Bhirawa
Abdul Rofiq dan Wartini warga Tambak Pring Barat, Kecamatan Asemrowo terkejut saat kediamannya didatangi oleh utusan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

Kedua pasangan suami istri tersebut mengidap stroke serta harus mendapatkan perawatan khusus, selama ini mereka berdua di rawat oleh putranya yang berusia sekitar 23 tahun.

Melalui sambungan video call Wakil Wali Kota Armuji memberikan semangat kepada Abdul Rofiq yang sedang terbaring di rumahnya dan ibu Wartini.

“Sudah ke rumah sakit ?. Sekarang di rumah dahulu ya karena ada corona. Jaga kesehatan dan tetap menggunakan masker,” Kata Cak Ji.

Sembari utusan Wawali menyerahkan bantuan sembako serta sejumlah uang untuk berobat, Armuji menyemangati warganya agar memiliki semangat untuk sembuh.

“Saya doakan panjenengan segera sembuh sehingga bisa beraktivitas normal, itu ada sedikit untuk membeli obat yang semangat Bu,” ujarnya pada Wartini.

Permasalahan sosial di kota Surabaya menjadi Pekerjaan Rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintahan Eri-Armuji, ia mengungkapkan bahwa Dinas Sosial, Lurah, Camat, LMPK, RW hingga RT didorong untuk dapat melakukan identifikasi dan melaporkan apabila menemui hal semacam itu.

Disamping itu Armuji juga selalu membuka ruang komunikasi pada warganya untuk berkeluh kesah secara langsung. “Telpon seluler saya selalu terbuka untuk keluhan warga , inshaallah kami akan respon secepatnya dan selesaikan apabila ada warga yang membutuhkan,” tandasnya. [iib]

Utusan Wawali Surabaya Armuji saat menyerahkan bantuan sembako serta sejumlah uang untuk berobat Abdul Rofiq dan Wartini.

Tags: