48 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi di Simpang Empat Alun-alun Jombang

Operasi Yustisi yang dilakukan petugas gabungan di Simpang Empat Alun-Alun Jombang, Minggu (10/01).

Jombang, Bhirawa
Sebanyak 48 warga yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegehan Penyebaran Covid-19 terjaring Operasi Yustisi yang dilakukan petugas gabungan TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang di Simpang Empat Alun-Alun Jombang, Minggu (10/01).

Operasi Yustisi gabungan kali ini melibatkan 56 petugas yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas), AKP Moch Mukid. Operasi Yustisi ini merupakan kegiatan dalam rangka penegakan Prokes yang dilakukan kesekian kalinya dilakukan oleh petugas gabungan di Kabupaten Jombang.

48 warga yang terjaring pada Operasi Yustisi ini karena mereka kedapatan sedang tidak menggunakan masker.

“Pelanggar Prokes yang terjaring kali ini 48 orang dengan rincian 1 KTP disita, 4 disanksi sosial di tempat, dan 43 diberikan teguran lisan,” ungkap AKP Moch Mukid.

AKP Moch Mukid yang juga merupakan Kasatresnarkoba Polres Jombang ini menambahkan, Operasi Yustisi dilaksanakan karena banyak masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kita sebagai garda utama pencegahan Covid-19 hendaknya kita melaksanakan dengan iklas dan semangat,” ucap AKP Moch Mukid kepada petugas yang melaksanakan Operasi Yustisi.

Operasi Yustisi ini sendiri dimulai sekitar pukul 09.10 WIB dan berakhir pada pukul 09.50 WIB.

“Selama giat berlangsung, berjalan aman dan kondusif,” pungkas AKP Moch Mukid.(rif)

Tags: