4G XL Tingkatkan Mobile Advertising

Customer Service XL menunjukkan salah satu layanan Mobile Advertising XL.

Customer Service XL menunjukkan salah satu layanan Mobile Advertising XL.

Surabaya, Bhirawa
Kehadiran layanan 4G LTE menjadi momentum bagi PT XL Axiata Tbk (XL) untuk mendorong kinerja di hampir semua layanan, salah satunya adalah dalam layanan mobile advertising AdReach. Dimana koneksi internet cepat pada teknologi 4G LTE mampu memaksimalkan kualitas layanan pada format video dan gambar.
Sehingga efektivitas penyampaikan pesan bisa ditingkatkan, untuk itu XL tidak ragu untuk memasang target tinggi untuk tahun 2016 mendatang. “Visi kami dalam menyelenggarakan layanan Mobile Adversiting adalah menjadi media agnostic atau bebas yang dapat melayani brand secara end to end,” ungkap VP XL East Region, Desy Sari Dewi saat dikonfirmasi Bhirawa, Rabu (2/12) kemarin.
Desy menambahkan, melalui Adreach, pihkanya akan terus  mengembangkan solusi iklan digital yang semakin efektif untuk mencapai objective dari para brand kliennya. “Salah satunya adalah mengkombinasikan antara keunggulan teknologi telko dengan sosial media, sehingga secara profil segmen menjadi target akan lebih tajam dan terukur,” ujarnya.
Sehingga dengan hadirnya layanan internet cepat 4G akan mendukung pencapaian target XL di tahun depan. “Hadirnya layanan 4G LTE akan sangat berpengaruh dalam pengembangan layanan mobile advertising. Keberadaan akses internet cepat akan mempermudah penyampaian iklan kepada pasar yang dituju, tidak hanya berbentuk teks/tertulis saja, namun juga berupa gambar dan video.,” jelasnya.
Maka dengan demikian, iklan yang disampaikan akan mampu lebih meningkatkan engagement antara pelanggan dengan materi iklan. “Iklan menjadi lebih efektif karena secara user experience pelanggan juga akan lebih mendapatkan kualitas gambar dan akses pada layanan data yang lebih baik,” kata Desy.
Hingga akhir tahun 2015, lebih dari 30 kota di Indonesia akan terlayani oleh internet cepat 4G LTE. Sebagian besar dari kota-kota tersebut merupakan kota besar di mana juga menjadi target pemasaran pemilik brand. Perluasan wilayah layanan 4G LTE untuk tahun depan, juga sudah dipersiapkan sejak saat ini.
Seiring dengan hal itu terus meningkat pula pengguna smartphone 4G, hal ini tidak terlepas dari mudahnya pelanggan XL dalam berpindah ke layanan 4G. Mengingat ekosistem yang lengkap termasuk kemudahan dalam mendapatkan ponsel 4G berharga terjangkau.
Bahkan saat ini tidak kurang dari 3 ribu brand secara nasional telah memanfaatkan layanan iklan digital AdReach dari XL. “Sebagian di antaranya adalah brand ternama dari 6 kategori bisnis utama, yaitu consummer good, elektronik, otomotif, e-commerce, travel, dan perbankan.  Selain itu, XL juga melayani dan mendukung kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM). Ada sekitar 300 UKM yang telah memanfaatkan layanan AdReach,” pungkasnya.
Sedangkan saat ini sudah tercapai lebih dari Rp 154 juta dari Rp 200 juta target mobile advertising east region tahun 2015. Dan lebih dari 20 perusahaan telah memanfaatkan layanan iklan digital AdReach dari XL.
“UKM sendiri merupakan salah satu target klien dari AdReach, dan sudah tersedia solusi khusus yang terjangkau bagi UKM untuk beriklan. Adreach juga sudah bekerja sama dengan beberapa komunitas untuk membantu UKM dalam beriklan,” tandas Desy.
Sebagai contoh, Komunitas Tangan Di Atas (TDA), HIPMI, Bank Perkreditan Rakyat, dan Gopher (periklanan Google). Kontribusi UKM di dalam bisnis AdReach secara kesuluruhan adalah sebesar  10 persen. [riq]

Rate this article!
Tags: