5 Ribu Karyawan Kemenag Situbondo Ramaikan Jalan Sehat HAB Ke-69

6-awi-depag sehat (2)Situbondo, Bhirawa
Ribuan jajaran karyawan, siswa serta keluarga Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo, ikut meramaikan kegiatan jalan sehat, kemarin. Acara untuk memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 tahun itu rutin diadakan setiap setahun sekali dengan berbagai aneka lomba kegiatan olahraga. Di antaranya lomba olahraga jalan sehat, catur dan tenis meja.
Menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, HM. Bakri, kegiatan jalan sehat melewati rute depan Kantor Kemenag, berlanjut ke Jalan PB Sudirman, lingkungan Karang Asem dan kembali ke Kantor Kemenag Situbondo.
“Sedikitnya 5.000 karyawan, siswa dan keluarga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo ikut memeriahkan lomba jalan sehat. Kami patut berbangga hati karea pelaksanaan kegiatan jalan sehat sangat meriah,” tutur HM. Bakri.
Selain mengadakan lomba olahraga, kata HM Bakri, pihaknya juga menggelar lomba peningkatan mutu pendidikan berupa KSM (kompetensi sains madarasah); lomba desain madrasah, lomba prestasi dara wanita serta lomba menyanyi. “Tahun ini kami menekankan pada pembangunan budaya kerja di 5 bidang. Diantaranya integritas, profesionalime, inovatif, punya¬† tanggung jawab dan keteladanan,” tegas HM. Bakri.
Di momen ini, HM Bakri bersama jajarannya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja yang baik kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. Dengan prinsip dan keteguhan satu hati serta niat yang baik, urai HM Bakri, Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo dapat menyongsong peringatan HAB ke 69 tahun dengan kebersamaan dan kekompakan. “Kami optimis, komitmen itu akan terlaksana dengan baik. Tentunya harus dilayani dengan keteguhan dan kedisiplinan,” ungkap HM Bakri.
Di sisi lain, Kepala Seksi Pendma Susiawan Setia Budi, mengatakan jenis mata pelajaran (mapel) yang dilombakan untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), diantaranya meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 75 siswa; Matematika 75 siswa dan IPA sebanyak 75 peserta.
Untuk tingkat MTs, kata Iwan-panggilan akrab Susiawan Setia Budi-meliputi mata pelajaran PAI; Matematika; Fisika; Biologi; IPS dan Bahasa Inggris. “Untuk tema tahun 2014 ini kami mengambil judul dengan KSM MI, MTs dan MA, kita tingkatkan mutu madrasah menjadi lebih baik,” papar mantan Kepala MAN I Situbondo itu.
Sementara untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA), terang Iwan, panita membuka lomba mata pelajaran Fisika; Biologi; Kimia dan Matematika. Sedangkan untuk tingkat Paket B meliputi mata pelajaran geografi; ekonomi serta untuk tingkat Paket C meliputi PAI; Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. “Bagi peraih juara 1 sampai juara 3, diberi tropi dan piagam. Sedangkan tiap-tiap mapel diambila juara 1,2 dan 3. Yang membanggakan semua peserta lomba KSM mendapatkan piagam dari Kemenag,” pungkas Iwan. [awi]

Keterangan Foto : Ribuan karyawan dan siswa serta keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo saat mengikuti jalan sehat memperingtai HAB ke 69 tahun. [sawawi/bhirawa].

Tags: