50 Anggota DPRD Gresik di Rapid Test Antigen, Hasilnya Non Reaktif

Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir ketika di rapid tes

Gresik, Bhirawa.
Ruang paripurna yang biasa digunakan sidang dan rapat, kini dimanfaatkan melakukan rapid test antigen 50 anggota DPRD. Hal ini dimaksudkan untuk mendeteksi sejak dini, kesehatan atas virus Covid-19. Yang hasilnya, semua di nyatakan sehat atau non reaktif.

Dalam melaksanakan rapid test antigen, tenaga kesehatan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Lalu memeriksa anggota dewan satu persatu, mengambil sampel dari dalam rongga hidung untuk kemudian diuji. Yang hasilnya, bisa di ketahui selang satu jam.

Menurut Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir mengatakan. Bahwa dengan mulai trend naik angka penambahan yang terkena Covid-19. Harus segera di antisipasi, selain jaga kesehatan juga harus di lakukan rapid tes. Sebagai cara untuk menutus penularan, dan penangulangan untuk menekan jumlah.

“Rapid test antigen dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota DPRD, yang terpapar covid-19. Ini dilakukan, sebab karena kinerja dewan yang hampir tiap hari bersentuhan dilapangan dengan masyarakat.”ujarnya.

Dari hasil rapid tes, seluruh anggota dewan yang mengikuti dinyatakan nonreaktif. Tidak terpapar dan bebas covid-19, sehingga bisa melakukan aktifitas sehari-hari. Namun tetap taat pada aturan protokol kesehatan, sebagai cara untuk pelindung tidak tertular.

Ditambahkan Abdul Qodir, bahwa masyarakat tidak usah was-was ketika anggota dewan menyapa mereka. Karena semua sudah dilakukan rapid tes, untuk itu. Terus kita jaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 segera berakhir. [kim]

Tags: