500 Karyawan PT PMMP Situbondo Dukung Serbuan Vaksinasi Covid-19

Karyawan PT PMMP Situbondo saat mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 bersama Kodim 0823 Situbondo. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Setelah sebelumnya melayani ribuan warga Kota Santri, kali ini Kodim 0823 Situbondo kali ini menyasar 500 karyawan PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) Situbondo untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

Dari 500 vaksin tersebut, sebagian juga melibatkan kalangan masyarakat terdekat PT PMMP Situbondo. Kegiatan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat itu di laksanakan di halaman terbuka mulai jam 07.00 hingga pukul 13.00 Wib

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peserta vaksinasi kali ini tercatat sebagai tahap pertama dan kedua. Ini dilakukan, demi mengikuti anjuran yang ditetapkan oleh Pemerintah. Dalam kebijakan ini juga berlaku bagi keluarga karyawan dan masyarakat umum

Sejak pertama kali dibuka, kegiatan vaksinasi yang juga di dukung jajaran Forpimka Kecamatan Kapongan itu berjalan dengan suskes dan lancar.

Eko Kridarso, Manager HRD dan General Affair PT PMMP mengatakan, dari 5.000 karyawan, sedikitnya separo (2.500) karyawan yang telah melaksanakan vaksinasi pada tahap sebelumnya. “Ya dari 4.000 hingga 5.000 karyawan sudah ada sekitar 2.500 orang yang sudah menjalani vaksinasi. Termasuk diantaranya masyarakat sekitar PT PMMP Situbondo. Untuk itu kami patut berterima kasih kepada Kodim 0823 Situbondo, Polres dan Puskesmas. Ini karena sudah membantu dalam suskesnya pelaksanaan vaksinasi,” aku Eko Kridarso.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kemarin, sambung Eko Kridarso, tidak ditemukan gejala apa pun dari 500 karyawan dan masyarakat Situbondo yang menjadi peserta vaksin. Untuk itu, Eko meminta dan berharap kepada seluruh karyawan untuk tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan dalam menjalani tugas sehari-hari.

“Saya tak pernah bosan untuk meminta semua karyawan disiplin dalam penerapan prokes. Saya minta untuk disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” papar Eko.

Salah satu masyarakat yang ikut vaksinasi hasil kerjasama PT PMMP Situbondo dengan Kodim 0823 Situbondo mengaku senang dan bangga bisa menjalani vaksinasi dengan gratis. Dia mengaku lega setelah selesai menjalani vaksinasi di halaman PT PMMP Situbondo. “Kami ikut vaksinasi karena ingin mencegah penularan virus Covid-19. Selain itu, kami ingin membantu program pemerintah,” pungkasnya. (awi)

Tags: