500 Personel Kodim 0815 Mojokerto Diuji Latihan Perorangan Dasar

Prajurit Kodim mojokerto yang mengikuti Latorsar tahap I. Sedang diuji kemampuannya oleh tim penguji.

Mojokerto. Bhirawa.
Sedikitnya 500 personil Kodim 0815/Mojokerto bakal wajib mengikuti Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang di gelar Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, mulai hari Selasa (26/01).hingga empat minggu ke depan.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat dikonfirmasi, Rabu (27/1).Membenarkan, jika Latorsar ini wajib dijalani oleh seluruh Prajurit Kodim, tujuannya dilakukan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan keterampilan prajurit secara perorangan guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

Latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dalam setiap tahun anggaran sehingga diharapkan keketerampilan dasar prajurit tetap terpelihara, terasah dan terlatih sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Untuk itu Alumni Akmil Angkatan 2000 ini meminta agar pihak penyelenggara dan pelaku melaksanakan Latorsar secara maksimal sehingga dicapai hasil yang optimal. “Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat namun tetap perhatikan dan mengutamakan faktor keamanan termasuk protokol kesehatan Covid-19,”jelasnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rif’ai menambahkan, latihan perorangan dasar ini diikuti oleh seluruh prajurit. “Dalam latihan ini, para prajurit akan diuji dalam beberapa pos oleh Tim Penguji.

Setelah Latorsar ini selesai semua, akan ditindaklanjuti dengan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum dan UTP Jabatan”, jelas Perwira yang pernah menjabat Pasandi Kodim 0815 dan Danpos Ramil Mojoanyar ini.(min)

Tags: