Menko PMK Cek Penyerahan Bansos PKH di Kabupaten Madiun

Menko PMK, Muhadjir Effendy didampingi Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, turut serta menyerahkan bantuan PKH dari pemerintah itu, kepada warga kurang mampu di Kecamatan Mejayan dan Balerejo, Sabtu (10/2). [sudarno/bhirawa]

Pemkab Madiun, Bhirawa
Untuk memastikan proses penyerahan bantuan sosial (Bansos) PKH (Program Keluarga Harapan) khususnya di Kecamatan Mejayan dan Balerejo, Kabupaten Madiun agar tepat sasaran, maka Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengecek langsung penyerahan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat kurang mampu tersebut, Sabtu (10/2).

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto menyampaikan terimakasih atas kedatangan Menko PMK yang memang kelahiran Madiun tersebut ke acara penyerahan bantuan untuk PKH di Kecamatan Mejayan.

“Pak Menko PMK datang ke sini karena ingin melihat secara langsung penyerahan bantuan ini. Saya ucapakan terimakasih kepada pak Menko yang telah meluangkan waktu untuk menyaksikan penyerahan bantuan ini,” ungkap Pj Bupati Madiun di hadapan Menko PMK dan masyarakat.

Pj Bupati Madiun juga melaporkan bahwa untuk bantuan bahan pangan telah diserahkan sebanyak 67.145, dan proses penyerahannya sudah selesai pada tanggal 8 kemarin. Kemudian untuk wilayah Kecamatan Mejayan, lanjut Pj. Bupati Madiun, yang menerima bantuan dari PKH sebanyak 525 KPM.

Sementara itu, Menko PMK, Muhadjir Effendy mengaku jika kedatangannya ke Kecamatan Mejayan hendak mengecek langsung penyerahan bantuan PKH dari pemerintah itu. Dirinya berharap bantuan dari pemerintah ini dapat berguna bagi para penerima manfaat. Dalam kesempatan ini, Menko PMK juga sempat tanya jawab dengan masyarakat setempat seputar bantuan yang diberikan pemerintah ini.[dar.ca]

Tags: