6 Kodim Jajaran Korem 082 Gelar Doa 171717

Spanduk ajakan doa bersama yang dipasang di beberapa tempat untuk mengajak masyarakat pada 171717 nanti. Termasuk yang dipasang di depan ponpes Amanattul Ummah di Pacet, Kab Mojokerto ini. [hasan amin/bhirawa]

Mojokerto, Bhirawa
Tepat pukul 17.00 WIB, tanggal 17 Agustus tahun 2017 nanti nampaknya gema Allahu Akbar dan Doa keselamatan bakal berkumandang dan menggema seantero Nusantara. Pasalnya segenap jajaran TNI utamanya TNI AD mengajak seluruh warga Negara Indonesia untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan NKRI.
Demikian juga yang ada di enam Kodim jajaran Korem 082/CPYJ Mojokerto juga bakal menggelar hal yang sama. Diantaranya Kodim 0815 yang dikomandani Letkol Czi. Budi Pamudji ini kepada Bhirawa Selasa (15/8) kemarin, mengaku siap melaksanakan doa keselatan untuk NKRI pada 171717 artinya pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti bersama masyarakat.
”Tidak hanya menggelar do’a bersama masyarakat, namun juga melibatkan seluruh tokoh lintas agama di wilayah Kodim 0815 Mojokerto dan doa bersama yang bertemakan Muroja’ah ini tidak hanya dilaksanakan di Mojokerto, namun serentak di seluruh Indonesia mulai tingkat Kodam, Korem, Kodim, Koramil dan Satuan Terkecil atau Pos,” kata Dandim.
Lebih lanjut, dikatakan Dandim, kegiatan doa bersama ini sebagai ungkapan syukur atas berkah kemerdekaan yang sudah dinikmati bangsa ini selama kurun waktu 72 tahun dan doa bersama Kodim Mojokerto, bagi yang beragama Islam akan digelar di Ponpes Amanatul Ummah. Desa Bendungan Jati. Kec Pacet. Kab Mojokerto, tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 – 18.00 WIB.
”Guna menindaklanjuti kegiatan ini kami telah menggelar Rakor bersama dengan Pengurus Ponpes Amanatul Umah sekaligus silaturahim, pada Kamis pekan lalu (3/8),” jelas Dandim. [min]

Tags: