Adu Kreatif Bisnis Kuliner bagi Pengusaha Muda

Master Chef Indonesia, Chef Ken (tiga dari kanan) saat meninjau salah satu peserta Mtrepreneur di Graha Family.

Master Chef Indonesia, Chef Ken (tiga dari kanan) saat meninjau salah satu peserta Mtrepreneur di Graha Family.

Surabaya, Bhirawa
Sebanyak 24 tim terbaik dari pengusaha-pengusaha muda yang beradu kreativitas kewirausahaan bisnis kuliner menawarkan hidangan kreatif dengan tampilan yang atraktif didalam kompetisi bertajuk “MTREPRENEUR” yang digagas komunitas Movers di sela Summer Car Festival Graha Family Surabaya.
Menurut penggerak MTREPRENEUR, Geosilano saat dikonfirmasi di Bon Café Graha Family, Senin (15/6) kemarin, mengungkapkan program tersebut dirancang untuk mengajak dan menantang bakat-bakat pengusaha muda menjadi lebih berani mengambil keputusan untuk mencurahkan ide dan mewujudkan impian mereka dalam membangun bisnis kuliner.
Sementara awal digelarnya kompetisi ini, berawal dari rekan-rekan sekomunitas yang melihat banyak ide kreatif dan bisnis di bidang kuliner di kalangan masyarakat Surabaya. “Tidak itu saja, maraknya bisnis kuliner food truck atau jenis usaha penyedia makanan dan minuman di dalam sebuah kendaraan besar, juga menjadi salah satu motivasi digelarnya program yang diluncurkan sejak 1 Mei 2015 lalui,” jelasnya.
Selain itu Geosilano ingin mendorong potensi ini menjadi kenyataan dengan wadah yang bisa memberikan hasil nyata, sejalan dengan semangat menghargai keberanian dalam mengambil keputusan.
Sedangkan program ini awalnya diikuti oleh 500 tim peserta yang diseleksi menjadi 50 finalis setelah melalui sejumlah serangkaian tahapan panjang yang dikemas dalam kegiatan inovatif, kreatif dan menyenangkan barulah terpilih 24 tim finalis terbaik.
“Para finalis ini berkesempatan mendapat hadiah berupa food truck untuk membantu mereka mewujudkan ide bisnisnya,” ujarnya.
Dalam kompetisi tersebut para finalis mulai berlomba menyuguhkan yang terbaik di hadapan dua penilai sekaligus berkesempatan mendapat bimbingan dari Alex Kowalski, seorang penggagas Sunday Market Surabaya dan Chef Ken, salah satu finalis Masterchef Indonesia asal Surabaya.
Adapun menu yang ditampilkan dan dipadu dengan ide kreatif para pengusah muda ini antara lain barbeque, modern food, sandwich, pie, ayam geprek, seafood burger, pizza goreng, martabak mini, dorayaki, waffle, nasi jamur crispy, doughnut ice cream dan beberapa menu lainnya.
“Yang membuat saya bangga, ternyata makanan-makanan tradisional Indonesia dikemas dengan inovasi yang modern,” pungkas Chef Ken.
Hal senada juga disampaikan Alex Kowalski yang mengaku senang bisa terlibat dan berharap program ini mampu mengakselerasi pertumbuhan karya kreatif, sekaligus mendorong pemilik ide lebih berani mengambil keputusan.
“Saya memang melihat bahwa di Surabaya perlu ada ajang yang bisa menjadi wadah mencurahkan berbagai ide kreatif, juga ajang untuk berbagi ide dan pengalaman untuk menelurkan karya-karya baru,” tuturnya. [riq]

Tags: