AGIT Siap Ekspansi Jatim

(Dari kiri ke kanan) Head of Business Consultant Digi Suite Solution-Maruf Nur, Head of Business Consultan- Benny Amalia, Director of Agit-Widi Triwibowo, Head of Marketing AGIT-Eric Ananda, Head of Business Consultant AMDS1-Albertus Ivan.

(Dari kiri ke kanan) Head of Business Consultant Digi Suite Solution-Maruf Nur, Head of Business Consultan- Benny Amalia, Director of Agit-Widi Triwibowo, Head of Marketing AGIT-Eric Ananda, Head of Business Consultant AMDS1-Albertus Ivan.

Surabaya, Bhirawa
PT Astra Graphia Informasi Technology (AGIT) terus memperluas bisnisnya. Kali ini perusahaan yang berkecimpung di bidang provider solusi bisnis berbasis Teknologi Informasi (IT) siap melakukan ekspansi ke Jatim khususnya Kota Surabaya.
“Potensi market di Jatim khususnya di Surabaya begitu besar selain itu juga kehadiran kami disini juga untuk melayani dan mempermudah para pelanggan kami karena begitu banyak cabang perusahaan yang berada di Jakarta ternyata memiliki kantor pusat di Surabaya,” ungkap Direktur PT. Astra Graphia Information Technology (AGIT)-Widi Triwibowo saat launching AGIT Geo-X2 Surabaya¬† dengan tema “Gaining Competitive Advantage in 2014 and Beyond Through Enterprise Mobility” di Hotel Sheraton, Rabu (25/6).
Ia menambahkan, kehadirannya di Surabaya disisi lainnya juga untuk membantu perusahaan dengan menawarkan solusi cepat dan akurat dalam setiap kebutuhan IT yang sudah terbukti memiliki kompetensi di bidang infrastruktur, aplikasi maupun services.
Selain itu juga secara khusus menawarkan digiForce yakni produk unggulan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bagi karyawan yang mengadopsi mobility dengan benar sehingga berpotensi besar untuk memenangkan kompetisi bisnis.
Ekspansi di Jatim ini juga yang pertama kalinya dilakukan sehingga masih belum ada target yang ditetapkan sebab di Jatim memiliki banyak daerah yang menjanjikan bisnis yang kuat. “Target sementara ini masih belum ada karena kita masih melakukan analisa daerah-daerah mana saja yang memiliki pontensi. Dan untuk sementara lebih fokus ke lima area yakni Surabaya, Makassar, Semarang, Balikpapan dan Timor Leste,” jelasnya.
Sedangkan pertumbuhan industri IT saat ini semakin meningkat hingga 15 persen pertahunnya dan pengguna IT terbesar saat ini lebih di dominasi oleh perusahaan yang berbasih telekomunikasi. “Pertumbuhan market IT di Indonesia sangat besar dan siap bersaing dengan produk luar negeri apalagi di 2015 nanti ada AFTA dimana perusahaan asing banyak yang masuk ke Indonesia,” tuturnya.
Kalau dilihat dari potensi SDM IT sebenarnya di Indonesia masih tertinggal agak jauh dibandingkan dengan SDM asing. “Itu juga sebenarnya kurangnya peran dari pemerintah maupun perusahaan swasta untuk menyiapkan tenaga IT yang handal. Sebenarnya masih ada sedikit tenaga IT yang handal tapi kesemuanya itu banyak ditarik oleh perusahaan luar” katanya. [riq]

Rate this article!
AGIT Siap Ekspansi Jatim,5 / 5 ( 1votes )
Tags: