Agus Prayogo Minta Maaf Kepada Jateng

Agus Prayogo

Agus Prayogo

Semarang, Bhirawa
Peraih dua medali emas SEA Games 2011 Agus Prayogo meminta maaf kepada Jawa Tengah, menyusul keputusan sidang Badan Abritase Olahraga Republik Indonesia yang memutuskan dirinya pindah ke Jawa Barat.
“Yang bisa saya lakukan sekarang ini hanya minta maaf kepada Jawa Tengah, karena memang kondisinya demikian,” kata Agus Prayogo ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.
Menurut pelari yang tercatat sebagai prajurit TNI AD dan bertugas di Kodam III/Siliwangi tersebut, kepindahan dirinya dari Jateng ke Jawa Barat sebetulnya hanya tugas kedinasannya.
“Kalau seandainya Jawa Tengah bisa memindahkan dinas saya tentunya kondisinya akan lain,” kata peraih dua medali emas dan satu perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau.
Seperti diwartakan sebelumnya, peraih dua medali emas SEA Games 2011 cabang olahraga atletik Agus Prayogo secara resmi pindah dari Jawa Tengah ke Jawa Barat berdasarkan sidang Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia di Jakarta, selasa.
Sekum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Tengah Joko Pranowo Adi mengatakan baru saja diputuskan dalam sidang Baori bahwa Agus Prayogo resmi menjadi atlet Jawa Barat.
Menurut dia, keputusan tersebut mendasarkan bahwa selama ini domisili atau tempat tinggal pelari asal Kota Magelang, Jateng, tersebut sudah di Jawa Barat kemudian yang bersangkutan juga bekerja di Jawa Barat.
“Keputusan baori menyebutkan bahwa Agus Prayogo ke Jabar karena alasan domisili dan tugas kedinasan,” kata Joko Pranowo Adi yang mantan manajer tim Jateng pada PON 2012 Riau tersebut.
Agus Prayogo meraih dua medali emas pada SEA Games 2011 melalui nomor lari 5.000 dan 10 ribu meter kemudian pada PON 2012 menyumbangkan dua medali emas dan satu perak untuk kontingen Jawa Tengah.
Agus Prayogo yang asal Kota Magelang, Jateng, tersebut mengatakan, selama ini dirinya juga selalu mengikuti pelatnas untuk persiapan SEA Games juga di sini.
Bahkan, lanjut dia, sekarang ini dirinya juga sedang menjalani pelatnas untuk persiapan tampil pada SEA Games 2015. “Pelatnas untuk SEA Games 2015 sudah dimulai awak Maret ini bersamaan dengan pelatnas untuk Asian Games 2014,” katanya.
Menyinggung apakah dirinya ikut pelatnas untuk Asian Games 2014, dia mengatakan, tidak karena untuk pelatnas Asian Games 2014 diprioritaskan bagi atlet peraih medali emas pada SEA Games 2013.
“Tetapi dalam pelatnas Asian Games masih ada promosi-degradasi dan tentunya saya juga berharap bisa masuk,” katanya. [ant]

Rate this article!
Tags: