Ahmad Muhdlor Ali: Gugatan ke MK Akan Sia-sia

Sidoarjo, Bhirawa.
Paslon PKB, Ahmad Muhdlor Ali mengingatkan Paslon yang kalah untuk tidak melakukan gugatan ke MK karena akan sia – sia. Dengan selisih suara yang melebihi 1% akan sulit gugatan dimenangkan.

Muhdlor yang didampingi cawabup Subandi dalan keterangan pers pertama yang dilakukan setelah rekapitulasi penghitungan KPUD, Kamis (17/12) sore, menjelaskan gugatan ke MK itu bisa dimungkinkan bila selisih suaranya dibawah 0,5%. Tetapi kalau selisih suaranya di atas 1% akan berat.

Seperti diketahui Paslon 2, Muhdlor – Subandi memperoleh suara 387 ribu lebih suara. Sedangkan paslon nomer 1 BHS – Taufiqulbar mendapat 373 ribu lebih. Dengan selisih angka sekitar 14 ribuan atau sekitar 1,2% dari total suara yang masuk.

Namun Muhdlor Ali mempersilahkan bila paslon nomer 1 meneruskan langkahnya untuk melakukan gugatan. Baginya Pilkada ini bukan soal menang – menangan. Tetapi tentang bagaimana bersinergi membangun Sidoarjo bersama – sama.

Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Golkar dan PDIP.

Dan bagi wartawan Sidoarjo ada kabar baik yang disampaikan Subandi bahwa Pemkab akan menambah anggaran publikasi untuk wartawan. (hds)

Tags: