Air Murni Cleo Optimis Lampaui Target Laba di Tahun 2017

Para pimpinan PT.Sariguna Tirta Tbk, saat memaparkan soal Cleo. [m ali/bhirwa

(Tumbuh 40% Kuartal Tiga)
Surabaya. Bhirawa
PT Sariguna Primatirta Tbk yang merupakan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan produk ungguian Air Mumi Cleo, secara terus menerus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen. Sejak menjadi perusahaan publik dengan mencatatkan saham nya di Bursa Efck Indonesia pada tanggal 5 Mei 2017 lalu, PT Sariguna Primatirta Tbk terus berupaya mengembangkan dan menghasilkan produk minuman yang berkualitas tinggi, inovatif dan mudah didapatkan meialui proses produksi yang berstandar intemasional dan terintegrasi dengan jaringan manufaktur yang terse-bar di seiuruh Indonesia.
Dikatakan Lukas Setio Wongso Corporate Secretary PT Sariguna Primatirta Tbk Kamis (26/10) kemarin di kantornya,
bahwa tahun 2017 dirasakan sebagai tahun yang penuh tantangan dimana dari hasil riset industri di sektor fast moving consumer goods ( F MCG ) yang diterbitkan oleh Nielsen Indonesia dilaporkan pertumbuhan nilai penjualan keiompok air minum dalam kemasan sebesar 3,8% untuk periods buian Januari sd Agustus 2017 dibandingkan periode bulan Januari s/d Agustus 2016. Sedangkan dari sisi kuantitas penjualan malah terjadi penurunan penjualan sebesar 1,4% untuk periods yang sama.
Namun demikian tandasnya kemudian, sampai dengan kuartal ketiga tahun 2017, Perseroan telah berhasil membukukan kinerja keuangan periode buian Januari sampai dengan September 2017 dengan hasil yang cukup baik dimana Perseroan mencatatkan penjualan konsolidasi sebesar Rp 440 Milyar atau meningkat sebesar 12,5% dari penjualan periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar Rp 391 Milyar. Selain itu Perseroan juga membukukan laba bersih konsolidasi sebesar Rp 38,1 Milyar atau meningkat sebesar 40% dari laba bersih konsolidasi periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp 27,2 Milyar.
Dengan pencapaian laba bersih sampai dengan kuartal ketiga tersebut Perseroan optimis untuk melampaui target laba bersih Perseroan pada tahun 2017 sejalan dengan puncak (peak season) penjualan air minum dalam kemasan di bulan Oktober dan Nopember 2017.
Untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan di tahun mendatang maka Perseroan akan torus melakukan pengembangan jaringan distribusi baik distribusi internal maupun distribusi eksternal di seluruh wilayah Indonesia. Untuk distribusi internal saat ini jumlah cabang penjualan telah mencapai 66 cabang dan akan ditambah sampai dengan 80 cabang sampai dengan akhir tahun 2017. Sedangkan jumlah jaringan distribusi ekstemal saat ini adalah sejumlah 114 cabang dan akan bertambah sampai dengan 120 cabang sampai akhir tahun 2017. Pengembangan jaringan distribusi ini bertujuan agar produk Cleo dapat dijangkau oleh seluruh kalangan konsumen di Indonesia dengan proses distribusi yang lebih cepat dan tepat sebagai komitmen Perseroan dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.
Perseroan optimis ekspansi ini dapat meningkatkan target penjualan. “Seluruh komitmen Perseroan ini merupakan wujud dari semakin meningkatnya kepuasan dan kepercayaan konsumen dan para stakeholders terhadap produk dari PT Sariguna Primatirta Tbk yang mempakan produk AMDK nasional yang menjadi kebanggaan Indonesia,”pungkas Lukas Setio Wongso. [ma]

Tags: