Ajak Ikuti Binrohtal

AKBP Dr Andi Sinjaya SH SIK MH

AKBP Dr Andi Sinjaya SH SIK MH
Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya mengajak seluruh personil Polres Situbondo, baik Polri maupun ASN untuk aktif mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal), yang rutin dilaksanakan di masjid Al-Asykar Polres Situbondo.
Menurut Kapolres Andi, kegiatan binrohtal merupakan bentuk pengawasan atau monitoring dalam rangka menyeimbangkan kebutuhan rohani dan mental personil Polres Situbondo. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Masih kata Kapolres Andi, kegiatan binrohtal sebagai awal dan bekal yang baik dalam bekerja bagi setiap personil polisi. Untuk itu, ujar Kapolres Andi, melalui program binrohtal, polisi juga bisa mengajak kebaikan kepada masyarakat.
“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga apa yang kita lakukan melalui program binrohtal ini bisa menjadi bekal di akhirat kelak,” pesan Kapolres Andi Sinjaya.
Kapolres Andi kembali menegaskan, setiap kegiatan binrohtal selalu diawali dengan sholat dhuha berjamaah. Untuk kegiatan binrohtal kali ini, aku mantan Kapolres Enrekang Sulsel itu, dipimpin oleh Ustadz Ahmad Nur dan dilanjutkan dengan pembacaan ummul kitab. “Kegiatan binrohtal selanjutnya disambung dengan membaca surat Yasin yang dipandu oleh Kasi Propam Iptu Harsono,” jelas Kapolres Andi.
Kapolres Andi mengaku sangat terkesan dengan tausiyah yang dikupas oleh Ustadz Ahmad Nur, dalam acara binrohtal kemarin. Kapolres Andi Sinjaya juga mengaku bangga dengan materi yang bertema ‘Merajut Kebersamaan’.
“Dalam inti tauziah itu diungkapkan bahwa agama mengajarkan kebersamaan dan persatuan. Selain itu, kita juga diminta memperbanyak amal ibadah sehingga bisa bermanfaat untuk orang lain,” pungkas Kapolres Andi. [awi]

Rate this article!
Ajak Ikuti Binrohtal,5 / 5 ( 1votes )
Tags: