Ajak Mancing Jurnalis

AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH

AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH
Untuk mengakrapkan antara awak media dengan Polres Madiun, harus sering diadakan bersilahturahmi kedua belah pihak.Hal itu, diharapkan untuk dapatnya adanya timbal balik antara wartawan yang biasa melakukan peliputan di wilayah hukum Polres Madiun dengan anggota Polres Madiun.
“Ya, dengan demikian, hendaknya ada saling keterbukaan. Artinya apabila ada berita, diimbau dikonfirmasikan terlebih dahulu sebelum di terbitkan di media cetak, media elektronik atau medsos, agar nantinya tidak terjadi berita hoax, sebagaimana yang telah terjadi belum lama ini,”kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH pada acara Silaturahmi Awak Media dengan Kapolres Madiun di Pemancingan Banyu Mili Karangrejo Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Selasa (4/2).
Menurut Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono yang mengaku akan dimutasi ke Kapolres Tuban itu menjelaskan, agar para anggota Polres Madiun juga para Kapolsek di Polres Madiun jangan takut dengan wartawan. Karena dia (wartawan.red) itu patner juga mitra kerja Polres Madiun.
“Untuk itu, para Kapolsek jangan takut dan menolak kalau ada wartawan datang. Temui saja dan katakan apa adanya sepanjang masih sesuai ketentuan yang ada, kiranya tidak masalah. Daripada sembunyi-sembunyi menghindar dari wartawan, nanti malah jadi bumerang dikemudian hari,” ungkap Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menyarankan.
Masalahnya lanjut Kapolres, antara anggota Polres Madiun dengan awak media di Madiun itu sudah sebagai mitra kerja. Sehingga tidak mungkin awak media neko-neko menulis yang bukan-bukan dan minimal tulisannya dipastikan akan dikonfirmasikan sebelum diterbitkan.
“Jadi kalau ada wartawan datang jangan ditinggal atau jangan sampai tidak ditemui.Tetapi wartawan yang datang setidaknya dia (wartawan.red) tentunya dengan tujuan baik.Yakni untuk konfirmasi suatu masalah agar ada keseimbangan dalam pemberitaan, nantinya,” tegas Kapolres. [dar]

Rate this article!
Ajak Mancing Jurnalis,5 / 5 ( 1votes )
Tags: