Ajak Patuhi Protokol Kesehatan, Bupati Jombang Resmikan Kampung Tangguh Desa Karanglo

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat peresmian Kampung Tangguh Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jumat (24/07).

Jombang, Bhirawa
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, bersama Forkopimda Kabupaten Jombang terus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan melalui Kampung Tangguh Semeru di seluruh Kabupaten Jombang. Salah satunya seperti yang dilakukan Bupati saat meresmikan Kampung Tangguh di Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jumat (24/07).

Pada acara tersebut, Bupati menginginkan agar Kampung Tangguh bukan hanya menjadi sebutan saja, dan bukan hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun diharapkan benar-benar menjadikan ketangguhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid 19.

“Kampung Tangguh ini akan tetap diteruskan, sampai pandemi Covid-19 hilang, gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, perkuat gotong royong, lumbung pangan, juga potensi ekonomi lokal,” ujar Bupati Jombang.

Sementara itu, Kepala Desa Karanglo, Habib Ghofir mengatakan, pihaknya mengaku siap melakukan protokol kesehatan yang diintruksikan oleh pemerintah. Pemerintah Desa (Pemdes) Karanglo telah membagikan 300 tempat cuci tangan dan 5000 masker serta melakukan penyemprotan disinfektan ke semua fasilitas umum, rumah warga dan lumbung desa telah dilakukan.

“Kami akan terus melakukan himbauan dan edukasi kepada warga, agar terus disiplin mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap dia.

Dikatakannya, Desa Karanglo sudah melakukan adaptasi tatanan aktifitas normal baru, agar ekonomi masyarakat bisa kembali normal terutama menggerakkan kembali para pelaku UMKM. Kepala Desa Karanglo menginginkan pandemi Covid-19 ini jangan sampai menjatuhkan kesehatan maupun ekonomi.

“Oleh karenanya kita harus bersama sama bergotong royong membuat kampung kita tangguh dalam menghadapi pandemi ini,” tandas dia.(rif)

Tags: