Ajak Perempuan Berkebaya

Master Christine Wu

Master Christine Wu
Zaman milenial sekarang ini mengajak orang untuk melestarikan karya tradisional tidak cukup dengan lisan. Tetapi harus dengan tindakan, harus memberikan contoh secara riil. Kita lakukan dahulu secara konsisten, setelah itu baru mengajak orang lain.
Itulah yang dilakukan Master Christine Wu. Pendiri Lembaga Pendidikan Swastika Prima, yang juga sebagai motivator dan trainer ini mengaku sangat prihatin dengan perempuan sekarang yang kurang mencitai hasil karya bangsanya sendiri. Sehingga hasil karya tradisional bangsa kita yang dulu pernah dipakai para perempuan perempuan bangsawan, ningrat atau kerjaan kini hampir punah. Salah satunya adalah kain kebaya atau berkebaya.
Melihat kondisi tersebut, akhirnya perempuan peraih Kartini Award 2013 ini mengajak para perempuan zaman sekarang ini gemar berkebaya atau memakai kebaya. “Saya tidak cukup hanya mengajak secara lisan, tetapi memberikan contoh dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan menjadi motivator ataupun trainer sekalipun di depan banyak orang, saya tetap memakai kebaya,” terang Master Christine Wu yang menerbitkan buku best sellernya ‘Kupas Tuntas Lolos Rekrutmen Kerja dan Menjadi Karyawan Terbaik Perusahaan.
Ia juga memprakarsai berdirinya KKI (Kain dan Kebaya Indonesia) DPC Sidoarjo, yang melakukan gerakan gelar destinasi wisata di Candi Pari dan Candi Sumur Porong Sidoarjo dengan berkebaya. “Yang mendapatkan dukungan dan support dari istri Bupati Sidoarjo Ning Sahsa Ahmad Muhdlor karena memakai kebaya hasil karya UMKM Sidoarjo,” jelas peraih Top Entrepreneur Master, pada Senin (21/11).
“Semoga ajakan atau gerakan yang kami lakukan tersebut diharapkan sangat bermanfaat. Selain bisa mengangkat hasil karya para UMKM Sidoarjo, sekaligus melestarikan budaya tradisional kita yang hampir punah,” harapnya. [ach]

Rate this article!
Ajak Perempuan Berkebaya,5 / 5 ( 1votes )
Tags: