Ajaran Trisakti Soekarno Bisa Atasi Permasalahan Bangsa dan Daerah

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Ridwan

Gresik, Bhirawa.
Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Ridwan, ajaran Trisakti Sukarno. Penting diterapkan dalam mengatasi persoalan bangsa dan daerah. Sebab, mempunyai makna dan kebijakan bagi kesejahteraan masyarakat.
“Bangga sebagai kader PDIP, mempunyai sosok bapak proklamator seperti bung karno. Wasiat bung Karno ini, merupakan pola atau resep membuat sebuah negara yang adil makmur sejahtera. Gemah ripah, toto tentrem kerto raharjo dengan kata lain resep mencapai¬†Indonesia Raya.”ujarnya.
Trisakti Bung Karno adalah
berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan. Mempunyai makna yang berbeda, pada zaman sekarang prinsip trisakti yang diajarkan oleh Bung Karno. Masih relevan dan penting untuk dipahami oleh generasi muda milenial, dalam menghadapi berbagai tantangan global dewasa ini.
Liku-liku hidup perjuangan bung karno, indonesia bisa merdeka melawan penjajah atas kegigihan, perjuangan dan penindasan. Menjadi modal kuat keyakinan ikut terjun dunia politik, yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.
“Sejahterah masyarakat, di dukung adanya konsep berdikari di bidang ekonomi. Dengan memperkuat basis sektor perekonomian masyarakat, menjadi benteng yang ampuh di tengah pertumbuhan ekonomi global,”ungkapnya.
Ditambahkan Mujid Ridwan yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik, bahwa kita sebagai penerus kemajuan bangsa. Bisa di jalankan dengan aksi dan ide sendiri, sebab perjalanan rakyat yang berjuang tidak pernah berhenti.[kim]

Tags: