Akan Berlari Kencang

Dr Hudiyono MSi

Dr Hudiyono MSi
Bila masuk sekolah ada yang namanya kegiatan masa orientasi sekolah. Maka saat awal-awal melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati Sidoarjo, menurut Dr Hudiyono MSi, dirinya juga perlu melakukan masa orientasi sebagai Pj Bupati.
“Karena itu saya mohon ditegur, apabila saya salah di awal kerja dalam mengemban amanat sebagai Pj Bupati Sidoarjo, kalau memang tidak sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Hudiyono, saat menggelar pertemuan dengan para pimpinan OPD Pemkab Sidoarjo, di Pendopo Delta Nugraha, Jumat (2/10).
Menurut pria yang sudah bergelut dengan dunia birokrasi di Pemprov Jatim selama 35 tahun itu, dirinya sangat perlu menerima kritikan dan masukan. Karena demi pembangunan yang lebih baik di Kab Sidoarjo. Jangan hanya didiamkan saja.
“Supaya apabila memang saya salah, tidak sampai terjerumus terlalu dalam,” lanjut pria yang sempat menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim itu.
Walau dalam masa orientasi sebagai Pj Bupati Sidoarjo, dirinya mengatakan akan bergerak dengan cepat. Sebagaimana yang juga diamanatkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, saat melantik dirinya. Seperti mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2020 tahun 2020, supaya lancar dan sukses serta penanggulangan masalah di massa pandemi Covid-19 ini.
Dengan mengucap Bismilah, menurut Hudiyono, usai dilantik, dalam hari itu juga, sudah ada 5 keputusan yang ia ambil. Diantaranya terkait produk Perda. Langsung ia tanda tangani, karena ia percaya pada eksekutip dan legislatif di Sidoarjo, yang pasti bekerja dengan sebaik-baiknya. “Saya harus segera berlari kencang, dalam memimpin birokrasi di Kab Sidoarjo, sebagaimana pesan Ibu Gubernur,” katanya.
Hari pertama sebagai Pj Bupati Sidoarjo, malamnya, ia juga langsung mengadakan rapat koordinasi dengan para anggota Forkopimda di Sidoarjo.
Menurut Hudiyono, bekerja pada hari-hari dinas adalah hal yang biasa sebagai wujud pelayanan pada masyarakat. Sedangkan bekerja pada hari non dinas atau hari libur, selain amanah pelayanan sebagai seorang pimpinan daerah kepada rakyat, juga ia anggap sebagai investasi di akhirat. [kus]

Rate this article!
Akan Berlari Kencang,5 / 5 ( 1votes )
Tags: