AKD Blitar Siap Dukung Prabowo

6-foto C htn-Nur HamimKab Blitar, Bhirawa
Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Blitar menyatakan sikap mendukung pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hal ini diungkapkan Ketua AKD Kabupaten Blitar, Nurhamim yang siap menantang semua pihak untuk menggelar survei di Blitar, bahwa 85 persen dari 220 Kades di 22 Kecamatan Kabupaten Blitar memilih Prabowo. “Sebanyak 176 kades dari 220 kades di Kabupaten Blitar siap mendukung Capres Prabowo dan siap memenangkanya,” kata Nurhamim saat ditemui Senin (19/5) kemarin.
Lanjut Nurhamim, bagi kalangan Kades di Kabupaten Blitar, Prabowo dianggap sebagai figur yang tegas. Bahkan menurutnya Prabowo juga memiliki karakter yang kuat, juga berwibawa di mata internasional.
“Jelas sudah terbukti dan menjadi faktor para kades menjatuhkan pilihan. Kami butuh pemimpin yang tidak hanya berkekuatan lokal,” ujarnya.
Sementara Jokowi, lanjut Nurhamim tidak akan mampu mengimplementasikan ide-idenya dengan merdeka. Menurutnya Gubernur DKI Jakarta tersebut harus melewati prosedur partai yang sejak awal telah menyanderanya. “Saat ini rakyat merindukan presiden yang kuat dan tegas,” jelasnya.
Sementara seperti diketahui, Capres Jokowi hari ini berdeklarasi di Gedung Juang Menteng Jakarta Pusat. Sehingga dengan diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, serta didukung PKB dan Partai Hanura, Jokowi resmi berpasangan dengan Cawapres Jusuf Kalla.
Usai berdeklarasi, pasangan Jokowi-JK hari  juga mendaftar ke KPU. Pada hari yang sama dengan waktu yang berbeda, Partai Gerindra yang didukung PAN, PPP dan PKS juga mendeklarasikan pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
Nurhamim menambahkan, meski dalam pileg, suara mayoritas di dikuasai PDI Perjuangan dan PKB, namun dalam pilpres mendatang masyarakat Blitar akan memilih Prabowo. “Kami (kades) tidak dikondisikan. Tapi memang terkondisikan dengan sendirinya dalam menjatuhkan pilihan kepada Prabowo,” pungkasnya.
Sementara sikap berbeda disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Blitar Imron Rosadi. Imron atau akrab dipanggil Baron optimis PKB akan menyumbangkan suara kemenangan untuk Jokowi. Sebab suara nahdliyin dan basis massa PDI Perjuangan akan menjadi satu. “Kita sudah teruji dan terbukti di Pilgub Jawa Timur dan Pileg kemarin. PKB akan membawa kemenangan untuk Jokowi di Kabupaten Blitar,” tegas Baron. [htn]

Keterangan Foto : Nurhaimin (hartono/bhirawa]

Rate this article!
Tags: