Akhiri Puasa 20 Tahun, Bola Voli Putri Jatim Target Emas PON

Tim Bola Voli Putri Jatim menargetkan medali emas di PON Papua.

Surabaya, Bhirawa
Tim bola voli putri Jatim memiliki tekad meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Target tersebut harus direalisasikan sebab sudah 20 tahun tim bola voli putri belum bisa meraih emas.
Untuk mengakhiri puasa emas itu, Pelatih Kepala Bola Voli Putri Jatim, Taufiq Hidayat telah menyiapkan 12 pemain terbaik. Selama satu tahun ini mereka sudah berlatih di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).
Meskipun dalam masa pandemi Covid 19 namun latihan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. “Target emas itu dari KONI Jatim dan Pengprov PBVSI Jatim dan kita harus merealisasika sekaligus untuk sekaligus untuk mengakhiri puasa medali emas dari cabang olahraga bola voli yang sudah 20 tahun atau sejak PON tahun 2000 sampai PON Jawa Barat,” katanya, Selasa (14/9).
Ia juga mengatakan, kalau selama ini sudah melakukan berbagi uji coba dengan mendatangkan beberapa tim, termasuk tim yang diperkuat mantan pemain nasional. “Saat uji coba dengan tim mantan pemain nasional anak-anak menang 3-0,” katanya.
“Bagi para pemain dalam masa latihan dan karantina di Unesa ini bisa meningkatkan performa dan hasil pemeriksaan tes swab juga negatif harapannya sehingga bisa memaksimalkan persiapan sebelum berangkat dan bertanding” tambahnya. [wwn]

Tags: