Aklamasi, Lora Yafie Terpilih Menjadi Ketua DPC PKB

Lora Yafie bersama utusan DPP PKB dan Staf Ahli DPW PKB Jatim saat mengikuti pembukaan Muscab PKB di Hotel Lotus Minggu (7/3). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
DPC PKB Situbondo bersama Kabupaten/Kota se-Jawa Timur melaksanakan musyawarah cabang (muscab) secara serentak Minggu (7/3). Khusus muscab DPC PKB Situbondo, digelar di auditorium Hotel Lotus SMKN 1 Panji Situbondo.

Seluruh perwakilan 17 PAC se-Situbondo bersama jajaran pengurus tanfidziah dan syura lengkap hadir. Khusus jajaran dari pengurus PCNU Situbondo diwakili H Bashori Shanhaji. Pembukaan secara resmi dipimpin Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melalui siaran virtual.

Ketua DPC PKB Situbondo Lora Yafie menegaskan, jumlah total peserta yang hadir sekitar 100 orang. Dalam pandangan Lora Yafie, kesempatan muscab saat ini menjadi momen yang berbahagia karena dihadiri Sekretaris Bidang DPP PKB (Zainul Mukhlisin) dan Irfan Jauhari (Staf Ahli DPW PKB Jatim).

“Muscab kali ini dihadiri para Ketua dewan tanfidz dan Ketua Dewan Syura beserta pengurus PAC PKB se-Kabupaten Situbondo. Pelaksanaan muscab ini sesuai dengan acuan AD/ART partai. Alhamdulillah semua 17 PAC hadir kompak,” jelas Lora Yafie.

Masih kata Lora Yafie, taghline muscab PKB kali ini adalah ‘menuju advokasi siap menang pemilu 2024. Lora Yafie mengajak seluruh peserta muscab PKB untuk merefleksi atau mengingatkan kembali bahwa PKB didirikan murni sebagai alat perjuangan.

Mestinya, aku Lora Yafie, sebuah perjuangan ujungnya harus mampu melakukan kebaikan dan kemaslahatan serta mempunyai kebijakan menuju kebaikan bersama. “Kemenangan itu harus diperebutkan. Makanya kita memakai tagline partai advokasi seperti saya sampaikan tadi,” terang Lora Yafie.

Sementara itu Muhaimin Iskandar, meminta seluruh jajaran PKB di Jatim termasuk di Kabupaten Situbondo agar melakukan evaluasi menyeluruh terkait kekalangan PKB dalam pilkada serentak 2020 lalu. Muhaimin melalui siaran langsung virtual, membacakan peserta muscab yang diikuti secara serentak di Wilayah Jawa Timur. Muhaimin juga memberikan arahan arahan penting terkait strategi dan tata cara pemenangan dalam pemilu 2024 mendatang.

“Kita harus merubah cara kalau ingin memenangkan pemilu 2024 yang akan datang,” terang Muhaimin Iskandar. Pengamatan Bhirawa, kegiatan muscab PKB Situbondo dibuka mulai pukul 09.00 dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam muskab kali ini, seluruh peserta secara aklamasi sepakat memilih Lora Yafie untuk kembali menduduki jabatan Ketua DPC PKB Situbondo masa bakti lima tahun mendatang.

“Ya, yang terpilih sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Situbondo adalah Lora Yafie. Beliau terpilih secara aklamasi,” aku Fathullah Uday, salah satu pengurus PKB Kabupaten Situbondo. [awi]

Tags: