Akselerasikan SDM Unggul, Telkomsel Gelar TED Fest: We The People 4.0

Vice President HC Business Partner Commerce Telkomsel, Dudun Abdul Falah Sidiq (kiri), Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A. Tachrir (tengah), dan Excutive Vice President East Area Sales Telkomsel, Ronny Arnaz (kanan) dalam acara “Transformational Expert Development Festival (TED Fest) di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (5/12). [achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, Telkomsel telah melanjutkan transformasi sebagai digital telcocompany yang siap mengakselerasikan negeri secara menyeluruh dan berkelanjutan.
Untuk itu Telkomsel terus melakukan transformasi secara internal terhadap organisasi perusahaan, salah satunya dengan menyelenggarakan TransformationalExpert Development Festival (TED Fest) di Dyandra Convention Center Surabaya pada 4-5 Desember 2019 yang diinisiasi Telkomsel melalui TransformationManagement Office (TMO).
Direktur Human Capital ManagementTelkomsel, Irfan A. Tachrir mengungkapkan TED Fest yang baru pertama kali digelar ini merupakan serangkaian konferensi, seminar dan diskusi panel yang memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan Telkomsel tingkat Area, Regional dan Branch serta mahasiswa dan komunitas untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan baru, khususnya di bidang digital.
“Dengan mengusung tema We The People 4.0, kegiatan ini diharapkan mampu mendorong para insan Telkomsel untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam menghadapi Industri 4.0 sekaligus memiliki daya saing di era digital yang disruptif ini,” terangnya, Kamis (5/12).
TED Fest: We The People 4.0 ini mengangkat sejumlah topik di bidang digital, seperti data science, data analytics, digital marketing, UI/UX, Internet ofThings (IoT), hingga financialtechnology.
“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para peserta yang hadir dalam mendalami berbagai kemampuan terapan yang penting untuk dapat mengembangkan diri mengikuti perkembangan Industri 4.0, khususnya pengaruhnya terhadap industri telekomunikasi dan bisnis digital. Pemilihan topik-topik tersebut juga sejalan terhadap komitmen Telkomsel untuk dapat terus bergerak maju mengakselerasikan negeri dengan membantu pemerintah menyiapkan Indonesia menghadapi Industri 4.0,” jelas Irfan.
Sementara supaya topik-topik tersebut dapat tersampaikan dan dipahami dengan baik oleh seluruh insan Telkomsel, TED Fest menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Borrys Hasian (DirectorofDesignOpsGoJek), Edward Killian (CMO LinkAja), Alamanda Shantika (Founder& CEO Binar Academy), dan Noni Purnomo (CEO Bluebird). Selain itu, Irfan A. Tachrir selaku Direktur Human Capital ManagementTelkomsel juga ikut berbagi ilmu kepada peserta yang hadir.
Irfan berharap dengan melalui taglineUnbox, Upskill danUnleash, TED Fest tahun ini diharapkan seluruh insan Telkomsel mampu mengeksplorasi, mengembangkan dan melancarkan kapabilitas-kapabilitas yang menjadi fokus penting di Industri 4.0.
“Dengan begitu, upaya transformasi digital Telkomsel dapat berjalan secara menyeluruh dan berkelanjutan, tidak hanya dari sisi peningkatan kualitas portofolio layanan dan produk digital dari Telkomsel, namun juga mampu berperan aktif memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital tepat guna dalam menghadapi Industri 4.0,” ujar Irfan. [riq]

Tags: